DPR: Pertamina Butuh Pemimpin Baru

VIVAnews - Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Alvin Lie menilai sudah saatnya PT Pertamina memiliki pemimpin baru yang bisa memberantas mafia-mafia di perusahaan minyak milik pemerintah itu.

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Pernyataan ini menanggapi isu permintaan mundur Direktur Utama Pertamina Ari Hernanto Soemarno dari jabatannya.

Menurut dia, mengganti pemimpin merupakan langkah tepat dalam meningkatkan kinerja Pertamina. "Simpel saja kan syaratnya," ujar dia ketika dihubungi di Jakarta, Selasa 13 Januari 2008.

Menurut dia, syarat pemimpin di Pertamina juga mudah. Syarat utama yang harus dimiliki berani menolak intervensi dari pejabat-pejabat pemerintah dan juga dapat membenahi sistem pendistribusian bahan bahar minyak.

Alvin menyayangkan, argumentasi yang menyatakan kelangkaan BBM akibat kesalahan pengusaha stasiun pengisian bahan bakar umum yang enggan menebus BBM karena takut ada perubahan harga. Alvin mengatakan sejak 2006 kelangkaan BBM seperti premium, solar, minyak tanah, dan elpiji silih berganti dengan berbagai alasan.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri

KPK Cegah Tiga Orang di Kasus Dugaan Korupsi di PT PLN, Siapa Dia?

Komisi Pemberantasan Korupsi, mencegah 3 orang terkait dengan penyidikan baru dugaan kasus korupsi yang terjadi di PT PLN (Persero). Dugaan pada pengadaan barang dan jasa

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024