Massa Pakai Nomor 4 Musim Ini

VIVAnews - Ada sedikit kejanggalan dalam pemberian nomor pembalap F1 untuk balapan 2009. Runner up 2008, Felipe Massa berada di bawah rekannya di Tim Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen.

Di sini menegaskan bahwa meski Massa jadi runner up 2008, posisinya di Tim Kuda Jingkrak masih berada di bawah Kimi Raikkonen. Massa yang finis di peringkat 2 musim kemarin, mendapat nomor urut 4. Sedangkan Kimi yang jumlah poinnya berselisih 22 angka dengan Massa, malah mendapat nomor 3.

Namun bagi Massa sepertinya ini bukan masalah besar. Apalagi, dengan mobil terbaru Ferrari: F60, yang baru saja dirilis 12 Januari 2009 kemarin. Secara resmi, Massa jadi orang pertama yang menjajal tunggangan itu di Sirkuit Mugello, Italia.

"Saya lebih memilih punya mobil yang terlihat jelek namun kencang, daripada bagus tapi lambat. Mudah-mudahan mobil ini keren dan kencang,” kata Massa.

Federasi Otomotif Internasional (FIA), secara resmi mengumumkan nomor urut pembalap F1 untuk 2009, Selasa 13 Januari 2009. Tim McLaren Mercedes, mendapat kehormatan menyandang nomor 1 dan 2. Sebagai juara dunia, tentu saja Lewis Hamilton berhak menyandang nomor 1.

Sedangkan Heikki Kovalainen mendapat keuntungan mendapat nomor urut satu strip di bawah Hamilton. Pasalnya, di klasemen akhir musim lalu, Kovalainen hanya finis di peringkat 7.

Honda yang menarik diri dari F1, masih diberi nomor urut oleh FIA. Meski pabrikan Jepang yang bermarkas di Inggris itu masih berkendala dalam kepemilikan, mereka dinilai masih punya kesempatan kembali ke lintasan. Sedangkan satu nama pembalap Torro Rosso yang belum terpilih, sudah mendapat nomor 12.

Dan seperti biasa, tak ada angka 13 dalam pembagian nomor ini.

Nomor Urut Pembalap F1 2009
1. Lewis Hamilton (Vodafone McLaren Mercedes)
2. Heikki Kovalainen (Vodafone McLaren Mercedes)
3. Kimi Raikkonen (Scuderia Ferrari Marlboro)
4. Felipe Massa (Scuderia Ferrari Marlboro)
5. Robert Kubica (BMW Sauber F1)
6. Nick Heidfeld (BMW Sauber F1)
7. Fernando Alonso (ING Renault F1 Team)
8. Nelson Piquet (ING Renault F1 Team)
9. Jarno Trulli (Panasonic Toyota Racing)
10. Timo Glock (Panasonic Toyota Racing)
11. Sebastien Buemi (Scuderia Toro Rosso)
12. TBA (Scuderia Toro Rosso)
14. Mark Webber (Red Bull Racing)
15. Sebastian Vettel (Red Bull Racing)
16. Nico Rosberg (AT&T Williams)
17. Kazuki Nakajima (AT&T Williams)
18. TBA (Honda Racing F1)
19. TBA (Honda Racing F1)
20. Adrian Sutil (Force India F1)
21. Giancarlo Fisichella (Force India F1)

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10
[dok. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub]

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kembali membuka pendaftaran mudik gratis moda bus sebanyak 10 ribu orang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024