Zahir Ali Tempa Diri di Malaysia

VIVAnews - Dalam rangka meningkatkan performa, pembalap rookie Tim A1 Indonesia, Zahir Ali, akan menjalani sesi latihan di Sepang, Malaysia, 17-18 Januari 2009. Ini merupakan persiapan menghadapi keikutsertaannya di sesi balap GP Taupo, Selandia Baru, 23-25 Januari 2009 mendatang.

Berdasarkan rilis yang diterima VIVAnews, Selasa 13 Januari 2009, ini merupakan sesi latihan kedua buat Zahir. Sebelumnya, pembalap muda itu sudah menjalani sesi latihan yang lebih berat, 23-26 Desember 2008 lalu.

Dalam latihan itu Zahir wajib melakukan kombinasi latihan menggunakan go kart dan mobil Formula BMW. Bersama mobil Formula 3, ia telah melahap 150 lap alias setengah dari balapan sesungguhnya.

Zahir sebagai rookie berperan sebagai ujung tombak tim untuk menjajal lintasan lebih dulu. Info yang ia dapatkan langsung diteruskan ke lead driver, Satrio Hermanto, agar bisa digunakan sebaik mungkin saat balapan.

"Tujuan saya mencatat waktu sebaik-baiknya. Dan juga membuat data yang lengkap untuk Iyok (panggilan Satrio)," ujar Zahir beberapa waktu lalu pada VIVAnews.

Dalam tiga race yang sudah berlangsung, pembalap 21 tahun ini menoreh hasil cukup memuaskan. Ia menerima banyak pujian dalam debut musim ini. Apalagi untuk ukuran Rookie, Zahir terlihat mampu menguasai mesin Ferrari 4.500 cc.

Khusus untuk GP Indonesia di Lippo Karawaci 6-8 Februari 2009 mendatang, Zahir mengaku tak ada target khusus. Cukup menghasilkan waktu bagus untuk membantu tim terlebih dulu.

"Pujian bukan beban untuk saya. Apalagi, sebentar lagi race di Karawaci," ujar Zahir. "Yang penting sekarang saya fokus pada balapan. Hal di luar itu tak akan ada habisnya," tambahnya.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024