KM Teratai Prima Tenggelam

Mabes Polri Selidiki Dugaan Kelalaian Manifes

VIVAnews - Markas Besar Polri akan menyelidiki dugaan kelalaian dalam tenggelamnya Kapal Motor (KM) Teratai Prima di Majene, Sulawesi Barat. Bila terbukti ada kelalaian, maka polisi akan meningkatkan pemeriksaan dari penyelidikan ke penyidikan.

"Kapasitas penumpang dalam manifes 250 orang, ada info (penumpang) lebih. Ini perlu proses penyelidikan, apakah betul?" ujar juru bicara Markas Besar Polri, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira, di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Rabu 14 Januari 2009.

Abubakar mengakui, hingga kini keterangan sementara dari petugas terkait menyebutkan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan karena cuaca buruk. Tetapi, Abubakar melanjutkan, bila ditemukan ada bukti kelalaian maka akan dilakukan penyidikan.

"Kalau dikemudian hari ada petunjuk bukan sekadar gelombang tapi penumpang tidak sesuai manifes, berarti ada kelalaian. Maka polisi akan menindaklanjut ke proses penyidikan," tegas Abubakar.

Hingga kini, polisi sudah menerima laporan ada 37 orang penumpang yang sudah ditemukan. Dari jumlah tersebut, dua orang meninggal dunia dan 35 lainnya dilaporkan selamat.

Ratusan Emak-emak Tangerang Ikut Senam Cegah Osteoporosis
Petugas Haji Indonesia sedang mendampingi jemaah di Masjid Nabawi Madinah

Lupa Jalan ke Hotel, Jemaah Bisa Minta Bantuan Petugas Haji di Masjid Nabawi

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menempatkan sektor khusus di Masjid Nabawi yang bertugas melakukan pelindungan kepada jemaah.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2024