Piala Teluk 2009

Gol Tunggal Rabia Antar Oman ke Final

VIVAnews –  Oman akhirnya sukses menjadi finalis di Piala Teluk Antarnegara tiga kali berturut-turut. Tahun ini, tim besutan Claude Le Roy itu kembali melenggang ke partai puncak setelah mengalahkan Qatar 1-0 di babak semifinal yang digelar di Stadion Sultan Qaboos, Muscat, Oman, Rabu, 14 Januari 2009.

Gol semata wayang dalam duel ini dicetak oleh  pemain tengah Oman, Hassan Rabia pada menit ke-19. Di babak final Oman akan berhadapan dengan pemenangan antara Arab Saudi kontra Kuwait yang digelar di tempat yang sama pukul 20.00 waktu setempat.

Kemenangan ini sekaligus menjadi ajang balas dendam Oman pada Qatar. Pasalnya, di final Piala Teluk Antarnegara empat tahun lalu, Oman harus bertekuk lutut di kaki tim besutan Bruno Mestu itu. Tiga tahun berikutnya, langkah Oman kembali masuk ke final. Kali ini, langkah Ali Al Habsi cs dihentikan oleh Uni Emirat Arab.

Oman akan menjadi lawan perdana Indonesia di Pra Piala Asia (PPA) 2011, Senin, 17 Januari 2009.  Sayang timnas tak bisa menyaksikan langsung pertarungan Oman vs Qatar kondisi stadion yang sudah penuh. Untuk mengintip kekuata Oman, timnas hanya mengutus tim pelatih.

Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China
Pendeta Gilbert Lumoindong

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Pendeta Gilbert sebelumnya sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024