10 Fakta Tentang Adriano

VIVAnews - Adriano punya semua yang harus dimiliki seorang pesepakbola. Skill, bakat, tubuh atletis dan klub besar sebagai penampung.

Daily Mail berusaha mencari sisi lain striker berusia 26 tahun ini yang tak banyak diketahui publik. Berikut 10 fakta tentang Adriano:

1. Adriano Leite Ribeiro, nama lengkapnya. Dalam usia 18 tahun, ia sudah dikontrak salah satu klub besar Eropa dan dunia, Inter Milan.

2. Adriano memiliki beberapa julukan. Ketika masih memperkuat Flamengo, ia dipanggil Pipoca (popcorn) karena inilah makanan ringan yang biasa disajikan nenek Adriano tiap hari selepas latihan.
Di Italia, julukan itu berubah jadi L'Imperatore (Sang Kaisar). Bahkan berubah lagi jadi Hulk, seperti tokoh komik Marvel keluaran Amerika Serikat mengingat perawakannya yang hampir mirip.

3. Puncak penampilan Adriano berlangsung di musim 2004-2005. Ia turut membawa Brasil juara Copa America dan mencetak tujuh gol dalam turnamen bergengsi di zona Amerika Latin itu.

4. Prestasi  Adriano mulai menurun ketika ayahnya meninggal 2006 lalu. Ia mengaku depresi dan menjadikan alkohol sebagai pelarian. Inter coba membantu masalah Adriano dengan memulangkan ke Brasil.

5. Sang kaisar dipinjamkan ke Sao Paulo selama enam bulan. Dalam rentang waktu itu, perubahan menjanjikan terlihat dari 17 gol dalam 28 pertandingan yang dicetak Adriano. Meski sempat diusir wasit karena menanduk defender Santos, Domingos, ia lolos dari hukuman. Saat dikembalikan ke Inter, ia kembali berulah dengan terlambat datang ke latihan.

6. Selama di Sao Paulo, Adriano menuduh balik para pengkritiknya dengan sebutan pecundang. Adriano merasa dirinya layak mendapat penghargaan karena julukannya adalah Sang Kaisar.

7. Kekasih Adriano saat ini adalah seorang penari Brasil, Joana Machado. Wanita seksi ini menato nama Adriano di bawah payudaranya.
"Adriano memilikiku dan hidupku. Kalau ia menjalin kontrak dengan Flamengo atau Chelsea, saya juga akan begitu," ujar Machado.

8. Majalah Italia sempat memberitakan Adriano menjalin hubungan dengan bintang film dewasa asal Rusia, Edelweiss. Meski dibantah langsung oleh Adriano, Edelweiss mengaku sudah mengabiskan akhir pekan bersama.

9. Secara fisik Adriano sangat ideal, dengan tinggi 189 cm. Kaki kiri menjadi kekuatan utamanya dan sangat andal dalam tendangan bebas.

10. Adriano sempat diproyeksikan jadi pengganti Ronaldo di timnas Brasil. Tapi pelatih Dunga, tak menyukai Adriano dan kerap mengkritiknya.

Aura Kasih Vakum dari Instagram, Netizen Spekulasi Ingin Nikah sampai Terlibat Korupsi Timah
Hotman Paris

Hotman Paris Sindir Kubu Amin dan Ganjar: Jangan Nangis Kalau Kalah

Anggota Tim Hukum Prabowo-Gibran, Hotman Paris Hutapea kembali menyindir kubu pasangan Anies-Muhaimin dan Pasangan Ganjar-Mahfud terkait sengketa Pilpres di MK.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024