Pemilihan Umum 2009

Jusuf Kalla Berpeluang Maju ke Pilpres

VIVAnews – Mantan Ketua Umum Partai Golongan Karya, Akbar Tandjung, mengatakan Jusuf Kalla mempunyai peluang besar maju ke pemilihan presiden 2009.

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik

“Karena dia ketua partai yang juga wakil presiden,” kata Akbar ketika menghadiri peresmian Lembaga Swadaya Masyarakat Maju Indonesia Community di Jakarta Media Center, Jakarta Pusat, Kamis 14 Januari 2009. LSM itu merupakan lembaga kajian yang mendukung kelancaran proses demokrasi.

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ini akan mendukung bila kelak Kalla maju ke bursa pemilihan presiden.

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

Namun, kata Akbar itu semua akan ditentukan partai. Sebab, sekarang partai beringin belum menentukan mekanisme penentuan calon presiden yang akan diusung.

Akbar mengatakan Golkar akan membuka peluang pemilihan calon internal partai dilakukan terbuka sehingga menghimpun aspirasi semua anggota. Itu bisa dilakukan melalui beberapa cara. Misalnya konvensi atau langsung memilih nama-nama kandidat yang diusulkan kader di daerah.

Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya

Akbar juga mendukung bila partai ingin melakukan survei dulu untuk memastikan popularitas kandidat.

Solidaritas sesama anggota partai, kata Akbar, penting. Bila tidak, maka kader-kader partai akan tercerai berai dan mengikuti konvensi calon presiden di luar Golkar.

Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penyelidikan atas kasus kebakaran toko bingkai Mampang di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang menewaskan tujuh orang.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, telah menerima tujuh kantong jenazah korban kebakaran Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024