Mandala Lepas, Garuda Malah Datangkan Boeing

VIVAnews - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mendatangkan 14 pesawat baru Boeing 737-400. Hal tersebut untuk mendukung pembukaan 18 rute baru, domestik maupun internasional di tahun ini.

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif

"Tambahan 14 pesawat itu akan melengkapi jumlah armada Garuda menjadi 53 pesawat," ujar Direktur Keuangan PT Garuda Indonesia Eddy Porwanto selepas peluncuran (launching) sistem pemesanan dan pembayaran tiket Garuda secara online di Grand Hyatt Hotel Jakarta, Jumat, 16 Januari 2009.

Menurut Eddy, ke 14 pesawat baru tersebut sudah datang untuk mendukung 18 rute yang akan beroperasi tahun ini. "Ada yang kami sewa dan ada yang kami miliki," kata dia.

Namun, dia menuturkan belum bisa merinci berapa jumlah pesawat yang dibeli maupun yang disewa. Begitu pula, dengan harga per pesawat baru tersebut. "Kalau nilai investasinya cukup besar, karena sewa pesawat Boing 737 mencapai US$400 ribu per pesawat," ujar Eddy.

Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

Sebelumnya, pada Kamis, 15 Januari 2009, PT Mandala Airlines menerbangkan pesawat Boeing 737-400 sebagai pesawat terakhir. Sebab, maskapai penerbangan itu menghentikan operasi semua jenis pesawat Boeing yang dimulai sejak awal 2008.

Ilustrasi Silek

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024