Pemerintah Resmikan e-Announcement

nama domain website
Sumber :
  • U-Report

Pemerintah baru saja mengumumkan Rencana Pengadaan 2009 melalui website e-Announcement yang diresmikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Nuh di gedung Depkominfo, Jakarta, sore ini Jumat 16 Januari 2009.
 
Sistem aplikasi pengumuman pengadaan secara online, yang sudah dikembangkan sejak 2004 lalu tersebut, dimanfaatkan untuk memudahkan pihak-pihak terkait dalam melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pengadaan atau anggaran, termasuk Depkeu, KPK, Bappenas, Batan, BKKBN, Dephub, Menristek, dan Depkominfo. Adapun situs yang dimaksud beralamat di www.pengadaannasional.bappenas.go.id.
 
Selain itu, website yang dikelola oleh Bappenas tersebut juga memungkinkan akses informasi paket kegiatan pengadaan barang/jasa pemerintah, informasi daftar isian perencanaan anggaran, daftar rencana pelaksanaan anggaran, dan informasi pelelangan.
 
"Dengan adanya e-Announcement, proses pengadaan diharapkan bisa diumumkan lebih cepat pada awal tahun. Ini perkembangan yang sangat baik ketimbang tahun-tahun sebelumnya, di mana pengumuman rencana pengadaan keluar pada pertengahan bahkan menjelang akhir tahun," ujar Mohammad Nuh di sela-sela sambutannya.
 
Lebih lanjut, Nuh mengatakan, keberadaan e-Announcement ini diharapkan dapat membantu pihak-pihak tertentu yang membutuhkan rencana pengadaan 2009. Sayangnya pemerintah tidak memaparkan berapa besar dana yang sudah dikucurkan sejauh ini untuk pengembangan sistem aplikasi tersebut.

Sempat Down di Hari Pencoblosan, Website KPU Diserang Ratusan Juta DoS
Ilustrasi/borgol.

Polisi Tangkap Pria Pembuat Situs Palsu dengan Iming-iming Sertifikat Keturunan Nabi

Pelaku punya peran membuat blog palsu, menjanjikan pembuatan sertifikat habib atau keturunan nabi melalui jalur belakang.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024