Century Gelar Paparan Publik Pekan Depan

VIVAnews - Manajemen PT Bank Century Tbk berencana menggelar paparan publik pekan depan. Manajemen akan membeberkan kondisi bank yang diambil alih pemerintah November 2008 lalu itu.

"Kalau tidak Kamis, ya Jumat," kata Direktur Utama Bank Century Maryono kepada wartawan usai bertemu dengan Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan Fuad Rahmany di Jakarta, Jumat 16 Januari 2009.

Maryono yang didampingi Direktur Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan Firdaus Djaelani mengatakan, pertemuan yang dilakukan dengan Fuad membahas semua permasalahan yang terkait bank. Manajemen akan mencari jalan keluar terbaik dengan pemegang saham (LPS) untuk Century.

"Kita masih menunggu audit laporan keuangan Bank Century yang kemungkinan 2-3 bulan lagi untuk menentukan arah bank," kata Maryono.

Saat ini, kata dia, kondisi bank sudah membaik dan tingkat kepercayaan nasabah sudah normal lagi. Hal itu tercermin dari transaksi yang sudah normal, seperti penarikan dana. Jika November-Desember 2008, penarikan dana bis amencapai Rp 200-300 miliar sehari, pada Januari berkurang menjadi Rp 80 miliar per hari. Ia mengungkapkan, kemungkinan bank akan mengubah arah bisnisnya menjadi ritel banking dengan segmen nasabah tertentu.

Sama seperti yang disampaikan Maryono, Firdaus juga menegaskan pembicaraan dengan Bapepam-LK lebih banyak membahas persoalan perkembangan bank.

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Politikus Partai Golkar, Nusron Wahid mengaminkan jika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka bergabung ke Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024