Ditjen Pajak Raih Penghargaan MURDI

VIVAnews - Diirektorat Jenderal Pajak menerima penganugerahan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURDI) untuk dua kategori.

Penganugerahaan ini diberikan oleh Kepala MURDI, Jaya Suprana dan diterima langsung oleh Dirjen Pajak, Darmin Nasution di Jakarta pada Jumat malam, 16 Januari 2009. MURDI adalah penjelmaan atau perubahan nama dari MURI yang selama ini sudah dikenal lebih dulu.

Penghargaan pertama diberikan lantaran pendaftaran NPWP baru terbanyak di seluruh Indonesia. MURDI mencatat untuk pendaftaran NPWP terbanyak selama 2008 tercatat mencapai 3,5 juta NPWP.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Kedua, Ditjen Pajak juga berhasil mencatat pendaftaran terbanyak yang mencapai 163 ribu NPWP dalam satu hari di seluruh Indonesia. Jumlah ini tercatat dalam satu hari yaitu pada Rabu, 31 Desember 2008.

Darmin mengatakan memulai modernisasi administrasi perpajakan sejak triwulan 2006. "Kami merubah sangat mendasar struktur Perpajakan, bisnis proses, perbaikan tidak hanya pada peralatan tapi juga gedung termasuk ruang tamu yang disebut tempat pelayanan terpadu sehingga para pembayar pajak tidak harus menunggu ditempat yang tidak layak," ujarnya.

Reformasi perpajakan ini akan terus dilakukan sampai 2012. Pada saat itu Darmin membayangkan sudah akan banyak wajib pajak yang membayar pajak. "Kami ingin meyakinkan bahwa membayar pajak itu adalah salah satu dari dua kewajiban warga negara Indonesia," katanya. "Kewajiban pertamanya adalah menjaga keamanan negara."

Infografik Obat Kuat Pria

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Round-up dari kanal Lifestyle pada Jumat, 26 April 2024. Salah satunya tentang penjelasan dokter Boyke tentang obat kuat yang tidak bereaksi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024