Maalim, Badak Sebatang Kara

VIVAnews – Maalim, biasanya badak mungil itu di panggil. Bayi badak yang lucu ini lahir 17 Desember 2008 lalu. Saat ini ia tinggal di Taman Nasional Tsavo di negara Kenya. Ayah dan ibu Maalim pergi meninggalkannya entah kemana.

Ukuran tubuh Maalim sangat mungil, tingginya saja hanya 20 sentimeter. Banyak sekali yang kasihan melihat Maalim, salah satunya adalah Roan Sheldrick. Roan, yang berusia 8 tahun ini, memberikan susu formula karena Maalim tidak mendapatkan susu dari ibunya.

Maalim sebelumnya tidak tinggal di Taman Nasional Tsavo, tetapi tinggal di hutan liar sekitar Kenya. Ia dibawa ke Taman Nasional Tsavo karena terluka terkena pagar listrik. Saat ini ia masih dalam tahap penyembuhan. Para penjaga di Taman Nasional selalu merawatnya dan berharap Maalim cepat sembuh.

“Saya berharap luka Maalim cepat sembuh agar ia bisa kembali lagi ke hutan untuk bermain-main,” kata salah satu penjaga Taman Nasinal Tsavo.

Badak-badak kecil Afrika seperti Maalim saat ini jumlahnya semakin berkurang. Banyak orang-orang yang memburunya untuk dijual atau dijadikan koleksi. Kasihan sekali ya nasib badak-badak Afrika.

Viral! Sopir Bus MGI Cekcok dengan Pengemudi Mobil di Tol Bocimi: Bapak Gua Tentara
Ilustrasi garis polisi.

Wanita Hamil Tewas di Ruko Kelapa Gading Dipaksa Aborsi oleh Kekasih Gelapnya

Pelaku tak mau bertanggung jawab atas kehamilan korban.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024