Citigroup Jual Asetnya di Jepang

VIVAnews - Perusahaan jasa keuangan terkemuka, Citigroup Inc., berencana menjual asetnya di Jepang, yaitu perusahaan sekuritas Nikko Cordial Securities. Itu merupakan langkah terkini yang terpaksa dilakukan Citigroup untuk lepas dari jerat krisis keuangan.

Demikian ungkap harian The Wall Street Journal, Minggu 18 Januari 2009, berdasarkan laporan sumber yang tidak mau disebutkan namanya. Nikko Cordial Securities merupakan perusahaan sekuritas terbesar nomor tiga di Jepang. Namun, perusahaan tersebut digolongkan sebagai aset non-inti dan layak untuk dilepas.
 
Penjualan itu terpaksa dilakukan setelah Citigroup menderita kerugian US$8,3 miliar pada triwulan terakhir, menurut laporan Jumat pekan lalu (16/1).Keputusan menjual Nikko Cordial Securities melalui pembicaraan yang alot di tingkat pimpinan yang dihadiri oleh Chief Executive Officer Citigroup, Vikram Pandit. 

Sebelumnya, citigroup telah menjual 51 persen saham perusahaan sekuritas Smith Barney kepada Bank of America pekan lalu.

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!
Layanan Bengkel Siaga Suzuki 2024

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Tradisi mudik Lebaran tahun ini diprediksi akan kembali ramai setelah dua tahun terhambat pandemi COVID-19. Untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan pemudik, PT Suzuki I

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024