Pemilihan Penasihat KPK

Abdullah Hehamahua Siap Dicalonkan Lagi

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi saat ini tengah mencari penasihat baru. Jabatan dua penasihat, Abdullah Hehamahua dan Suryadi, segera berakhir Februari 2009.

Abdullah Hehamahua mengaku dirinya tidak akan mencalonkan diri untuk kembali duduk sebagai penasihat. "Tapi jika ada orang yang mencalonkan saya untuk duduk kembali, saya siap, jadi terserah," ujar Hehamahua saat dihubungi VIVAnews, Senin 19 Januari 2009.

Menurut Hehamahua, posisi penasihat penting untuk memberikan masukan kepada pimpinan komisi antikorupsi. Terutama dalam mencari strategi pemberantasan korupsi. "Kami kan selalu mendapat masukan dari masyarakat," jelasnya.

Saat disinggung apakah masukan dari penasihat selalu diperhatikan pimpinan, Abdullah menyatakan, "Yang belum dilaksanakan itu karena pertimbangan sumber daya di KPK, situasi, dan masalah teknis saja," ujarnya.

Untuk menyeleksi calon penasihat, komisi antikorupsi saat ini menyeleksi panitia seleksi. Salah satu tokoh yang ditawari adalah mantan hakim konstitusi Jimly Asshiddiqie.

Ulang Tahun ke-40, Vicky Prasetyo Ungkap Harapan Ingin Segera Menikah
Polisi datangi lokasi kecelakaan di Jalan Raya Citayam

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Kecelakaan adu banteng, antara mobil pick up dengan dua sepeda motor, pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024, menimbulkan korban jiwa. Kecelakaan di Jalan Raya Citayam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024