Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Prijanto: Pertamina Harus Beli Tanah Warga

VIVAnews - PT Pertamina harusnya melakukan sterilisasi Depo Plumpang, Jakarta Utara dari lingkungan warga yang berada di sekitar depo. Ini sebagai upaya untuk mengurangi korban jiwa jika terjadi insiden.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto, Pertamina harusnya membeli tanah milik warga yang berada di kawasan sekitar depo. Sebab harus ada kawasan sebagai daerah pengaman demi keamanan warga yang tinggal di sekitar depo.

Prijanto menambahkan kawasan Depo Plumpang adalah objek vital dengan tingkat bahaya yang tinggi. Sebagai contoh pada gudang peluru jarak aman dari pemukiman warga sedikitnya harus 200 meter.

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

"Pertamina meskinya membangun taman di sekitar depo," ujar Prijanto sebelum memimpin rapat di Balaikota, Senin 19 Januari 2009.
Saat kebakaran melanda Depo Plumpang, ratusan warga sekitar terpaksa harus mengungsi, karena takut api menjalar ke rumah mereka.

Tangki premium nomor 24 Depo Pertamina Plumpang terbakar pada Minggu 18 Januari 2009 pukul 21.15 WIB. Api baru berhasil padam pada pukul 06.40 WIB, atau sembilan jam kemudian.

Depo Pertamina Plumpang memiliki cadangan BBM sebanyak 60 kiloliter. Sementara konsumsi BBM di Jakarta sekitar 9 ribu kiloliter per hari.

Auto2000 Bodi & Cat

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam

Bagi sebagian orang, liburan mudik tahun ini mungkin meninggalkan kesan yang tidak diinginkan, yaitu baret atau penyok pada bodi mobil akibat padatnya lalu lintas jalanan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024