Pasar Uang Tunggu Langkah Obama

VIVAnews - Pasar uang pada Selasa 20 Januari 2009 ini masih mencermati perkembangan global, terutama menyangkut pelantikan presiden AS terpilih, Barack Obama malam nanti.  Pasar menantikan langkah yang akan diambil Obama untuk menyelamatkan ekonomi Amerika.

"Pasar menunggu langkah riil yang akan dia ambil. Pemerintahan Obama diharapkan bisa menggelontorkan banyak duit," kata pengamat pasar uang dari PT Integral Investama Future Dus Nanggang kepada VIVAnews.

Pelaku pasar, kata dia, berharap setidaknya dalam jangka pendek Obama bisa menggerakkan kembali ekonomi Amerika, sehingga berimbas pada ekonomi global.

Langkah penyelamatan ekonomi yang akan dilakukan Obama, kata dia, diharapkan membuat pelaku pasar kembali bergairah melirik investasi berisiko tinggi seperti saham. "Kalau ini terjadi, imbasnya akan positif ke suku bunga dan pasar uang yang diharapkan bisa menguat," kata Dus.

Pada perdagangan Senin 19 Januari 2009, rupiah pada indeks mata uang Asia Pasifik Bloomberg menguat tipis ke posisi 11.000/US$. Sedangkan kurs tengah mata uang asing Bank Indonesia,  mata uang ini berada di level 11.163/US$ menguat dari akhir pekan lalu yang bertengger di 11.169/US$.

Selain Netanyahu, Ini Pihak Israel yang Dikabarkan Akan Ditangkap Pengadilan Kriminal Internasional
“Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia

Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada Rabu, 24 April 2024. Beliau meninggal pada dini hari, tepatnya pukul 01.00 WIB di usia 96 tahun. 

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024