Cino Buru Peringkat Pertama WBO Dunia

VIVAnews -  Daud 'Cino' Yordan  dipastikan batal tampil pada partai tambahan Shane Mosley dan Antonio Margareto yang akan digelar di MGM Las Vegas, Amerika Serikat, 24 Januari 2009. Sebagai gantinya, juara WBO Aspac Youth itu akan dipersiapkan untuk pertandingan memperebutkan peringkat pertama WBO dunia.

Menurut Manajer Bisnis Daniel Bahari Promotion (DBP), Pino Bahari yang juga menangani persiapan Cino, mengatakan biaya pertarungan antara Shane Mosley vs Antonio Margarito membengkak. Akibatnya, Golden Boy Promotion (GBP) selaku promotor pertarungan terpaksa membatalkan partai tambahan yang rencananya akan menampilkan Cino untuk menghemat pengeluaran.

Sebagai gantinya, Cino diminta GBP untuk mempersipakan diri menghadapi partai eliminasi perebutan peringkat pertama WBO dunia. "GBP meminta kita untuk menyiapkan Cino dalam perebutan peringkat pertama WBO dunia," kata Pino saat dihubungi VIVAnews, Senin, 19 Januari 2009.

Meski demikian, Pino belum menerima jadwal dan calon lawan Cino pada pertandingan eliminasi tersebut. Namun diperkirakan bakal dipilih dari peringkat 3 ke bawah badan tinju dunia WBO. "Yang menentukan adalah GBP. Kami hanya menunggu saja," kata Pino.

Peringkat pertama untuk kelas bulu (57,1 kg) WBO dunia sebentar lagi bakal lowong. Sebab, petinju asal Amerika Serikat Ricado Juarez yang selama ini menempati posisi itu bakal berhadapan dengan juara Kelas Bulu (57,1kG) versi badan tinju dunia WBA, Chris John.

Bila Juarez menang, dia akan menyandang gelar juara dunia kelas bulu versi WBA. Sebaliknya, bila kalah dia harus turun peringkat di WBO dunia.

Nasib yang sama juga akan dialami oleh petinju peringkat kedua WBO, Monty Meza Clay. Petinju asal Amerika Serikat itu juga rencananya bakal memperebutkan gelar badan tinju lain. "Kalau menang dia akan pindah badan tinju dan kalau kalah, dia akan turun peringkat di WBO," kata Pino. 

Berpeluang Satu Ring dengan Chris John
Juara dunia kelas bulu (57,1 kg) versi badan tinju WBA, Chris John bakal berhadapan dengan Ricardo Juarez di Toyota Center, Houston, Texas, 28 Februari 2009. Pertarungan itu akan menjadi partai tambahan perebutan gelar juara dunia kelas ringan antara Juan Manuel Marquez kontra Juan Diaz.

Golden Boy Promotion (GBP) selaku promotor pertandingan sempat melempar wacana agar Chris John bisa satu ring dengan Cino. Namun tawaran itu menurut Pino belum final karena belum kabar lebih lanjut dari GBP.

"Memang sempat ada tawaran seperti itu, namun belum ada konfirmasi lagi sampai saat ini. Kalau memang GBP maunya seperti itu kami tidak ada masalah saja," kata Pino.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024