Sekjen PBB Tinjau Pasukan Perdamaian

VIVAnews -  Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Kin Moon melakukan peninjuan ke pasukan Indonesia yang tengah melaksanakan perdamian dunia atau Unifil di Lebanon.

Dalam kesempatan tersebut,  Mayor (Mar) Nanang Saefullah, Dantim 1 Kontingen Garuda XXVI-A, menjadi Komandan Upacara pada saat upacara menyambut Sekjen PBB tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih Force Commander Unifil Maj. Gen. Claudio Graziano atas kepemimpinannya dan untuk semua personel Unifil atas dedikasinya dalam misi yang dijalankan," ujar Ban Kin Moon, melalui keterangan pers yang diterima VIVAnews, Selasa, 20 Januari 2009. 

Sekjen PBB meminta seluruh personel Unifil peduli atas semua hal yang terjadi di bagian selatan Lebanon, selain mengembangkan rasa patriotisme, kepemimpinan dan kerja sama dengan Lebanon Armed Forces (LAF) sehingga dapat mencapai kemajuan dalam mengimplementasikan resolusi Dewan Keamanan PBB nomor 1701.

Dedikasi dan kerja keras, ditegaskan Ban Kin Moon, merupakan hal yang utama untuk diperhatikan dalam penyelenggaraan tugas memelihara perdamaian terutama di daerah sekitar blue line.

Selain itu disebutkan bahwa Unifil merupakan salah satu misi PBB yang tertua dan terbesar, serta merupakan salah satu misi yang paling berbahaya dengan telah banyaknya personel Unifil yang meninggal dalam tugasnya.

"Saat ini dengan berkembangnya situasi di wilayah sekitar, personel di Unifil akan menghadapi tantangan yang jauh lebih berat. Dewan Keamanan PBB beserta dengan badan-badan PBB lainnya akan selalu berpegang teguh dalam menjalankan resolusi DK PBB nomor 1701 dan melalui dukungan kalian semua saya akan melakukan hal yang sama," tambahnya.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024