Google Kenalkan Fitur Preferred Sites

Google Lens.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVAnews Google memperkenalkan fitur barunya yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian internet berdasarkan situs-situs web yang paling sering ia kunjungi.

Desain TWS Ini Unik

"Fitur preferred sites memungkinkan Anda untuk mensetting agar hasil pencarian Google cocok dengan selera dan kebutuhan Anda," tulis Google dalam halaman Web Search Help-nya.

Preferred sites akan mengumpulkan situs-situs yang paling sering Anda kunjungi, berdasarkan histori pencarian.

Prilly Latuconsina Tegaskan Tak Akan Klarifikasi Rumor Tak Berdasar

Namun pengguna juga dapat mengisi sendiri situs-situs yang paling disukainya, agar situs tersebut akan lebih sering muncul pada hasil pencarian kata yang ia lakukan.

Caranya, Anda harus melakukan sign in pada Google Account, kemudian pergi ke bagian Google Preferences, lalu merubah setting pada bagian Preferred Sites.

6 Fitur Kredit Kendaraan Bermotor yang Wajib Kamu Ketahui

Pada kolom Add sites that you prefer, masukkkan situs yang Anda inginkan, lalu tekan tombol Add site.  Fitur ini berfungsi mirip seperti filter.

Bila kita ingin mendapatkan hasil pencarian berita dari VIVAnews sebagai prioritas, misalnya, maka Anda harus meng-add vivanews.com ke dalam daftar preferred sites.

Setelah itu, setiap hasil pencarian berita apapun yang Anda lakukan, akan meletakkan berita-berita VIVAnews.com pada hasil-hasil pencarian utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya