Pidato Pelantikan Obama

"Kita Bisa Raih Tujuan Bersama"

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama, menyatakan ada pekerjaan utama di bidang ekonomi yang harus dilakukan bersama. Dan Obama menyatakan, jika bersama-sama, semuanya bisa dikerjakan.

"Ada beberapa orang yang mempertanyakan ambisi kita --yang menyatakan sistem kita tidak memberikan kesempatan bagi rencana besar. (Itu tanda) ingatan mereka pendek," kata Obama dalam pidato pelantikan di Capitol, Washington, Selasa, 20 Januari 2009.

Amerika telah dibesarkan oleh rencana-rencana besar pria dan wanita dalam sebuah tujuan bersama dan keberanian mereka. "Kita bersama bisa melakukannya," kata Obama.

Tugas yang menanti adalah membuka lapangan kerja baru, menyediakan landasan pertumbuhan ekonomi. "Kita akan membangun jalan dan jembatan, jaringan listrik dan digital untuk memberi makan perdagangan dan kita semua," kata Obama.

"Kita akan memperkuat ilmu pengetahuan dan mengembangkan teknologi untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan menurunkan biayanya," kata Obama.

"Kita akan memanfaatkan matahari, angin, dan tanah untuk menyalakan mobil dan pabrik. Kita akan mentransformasikan sekolah  dan perguruan tinggi memenuhi kebutuhan dunia baru," kata Obama. "Dan semua ini kita akan kerjakan."

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya
Saipul Jamil

Ramai Candaannya dengan Ivan Gunawan, Saipul Jamil Beri Klarifikasi

Saipul Jamil melakukan klarifikasi tersebut saat itu lantaran tidak ingin meluruskan tentang kejadian di masa lampau.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024