Pemilu 2009

PKS Bisa Saja Gandeng PDIP atau Demokrat

VIVAnews – Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahera, Hidayat Nur Wahid, mengatakan partainya terbuka untuk berkoalisi dengan partai-partai nasionalis di pemilihan umum 2009.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

β€œDan partai nasionalis itu bukan hanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, ada juga Demokrat, Golongan Karya dan lainnya,” kata Hidayat di gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Rabu 21 Januari 2009.

Namun, kata Ketua Majelis Permusyawaratan itu, syaratnya partai yang didukung harus memiliki visi yang sama dengan PKS.

Rusia Tiba-tiba Pindahkan Rudal Supersoniknya ke Timur Tengah, Bantu Iran?

Menurut Hidayat, itu telah dibuktikan di pemilu 2004. Waktu itu, kata dia, suara PKS disalurkan ke pasangan Susilo Bambang Yudhoyono – Jusuf Kalla. Yudhoyono diusung Partai Demokrat dan Kalla diusung Partai Golkar. Kedua partai itu, kata Hidayat, bukan partai berlandaskan Islam.

Menurut dia masih terlalu dini untuk memutuskan partai mana yang digandeng. Semua itu, kata Hidayat, akan diputuskan setelah mengetahui peta partai berdasarkan hasil pemilihan legislatif.

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?

Partai Keadilan Sejahtera adalah partai berbasis Islam. Pada pemilu 2004, partai ini memperoleh suara sebanyak 7,34 persen (8.325.020) dari jumlah total kursi. Partai itu mendapatkan 45 kursi dari total 550 kursi.

Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong Beber Kondisi Pemain Indonesia U-23: Sangat Down!

Pelatih Shin Tae-yong membeberkan kondisi pemain Indonesia U-23 saat ini. Dia mengatakan anak asuhnya sangat down, usai kalah dari Qatar U-23 di Grup A Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024