Kekuatan Angin

VIVAnews – Saat naik sepeda atau naik motor bersama ayah pasti kalian akan merasakan tiupan angin yang cukup kencang. Apalagi saat musim hujan dan angin seperti sekarang, pagi dan sore hari ada saja angin yang bertiup kencang. Nah, tiupan angin yang sering kita rasakan bisa menjadi sumber energi lho teman-teman.

Energi ini nantinya bisa untuk menyalakan peralatan elektronik seperti televisi, telepon, radio, dan lain-lain. Angin merupakan sumber energi listrik tercepat yang ada di dunia. Jadi, banyak orang yang memanfaatkan kekuatan angin untuk kehidupan mereka.

Salah satu negara yang memanfaatkan kekuatan angin adalah Belanda. Belanda ini disebut negeri kincir angin adalah karena banyak terdapat kincir angin yang dimanfaatkan untuk kehidupan masyarakatnya. Antara lain membantu memompa air laut, mengairi sawah, menggiling hasil panen, mengalihkan air dan angin, mengasah kayu, memproduksi kertas, dan masih banyak lagi.

Nah, seperti Belanda, Indonesia juga memanfaatkan kekuatan angin. Indonesia memang termasuk negara tropis yang anginnya cukup besar dan bisa dimanfaatkan. Kincir angin yang ada di Indonesai kebanyakan digunakan untuk membangkitkan energi listrik. Kincir-kincir tersebuta anntara lain ada di Pulau Selayar di Sulawesi Selatan, Nusa Penida di Bali, serta Bangka Belitung.

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran
Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Tiga orang yang diduga membunuh R (35), wanita yang ditemukan tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan ditangkap. R diketahui warga

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024