Transisi Kepresidenan AS

Pesan Si Kembar Bush untuk Kedua Putri Obama

VIVAnews - Jelang pelantikan ayahnya sebagai presiden baru Amerika Serikat, Malia dan Sasha Obama mendapat tips bagaimana menikmati hidup sebagai anak presiden. Masukan itu langsung dari Jenna dan Barbara Bush - yang tak lain adalah putri kembar presiden AS yang baru saja pensiun, George W. Bush.

Si kembar Bush, yang sama-sama berusia 27 tahun, dengan senang hati memberi tips dalam secarik surat kepada Malia dan Sasha - yang masing-masing masih berusia 10 dan 7 tahun.

Dibintangi Yuki Kato dan Dion Wiyoko, Film Demi Si Buah Hati Hadirkan Cerita Menyentuh

"Pokoknya menjelajah sebisa mungkin. Empat tahun itu berlalu begitu cepat, lho. Jadi nikmati aja deh semuanya," demikian tips pertama dari si Kembar Bush kepada Malia dan Sasha mengenai rumah baru mereka di Gedung Putih - yang menjadi tempat kerja dan tempat tinggal presiden dan keluarga.

Bagi Barbara dan Jenna, Gedung Putih adalah "tempat yang ajaib."

Seperti yang dikutip di harian The Wall Street Journal, Selasa 20 Januari 2009, Jenna dan Barbara memberi sejumlah tips lain berdasarkan pengalaman mereka sebagai anak presiden:

- Tetaplah bergaul dengan teman-teman akrab. 

- Kalau lagi terbang di pesawat kepresidenan pas Hari Halloween (31 Oktober) jangan segan-segan main trick-or-treat. 

- Sayangilah hewan peliharaan kamu karena terkadang kamu akan perlu juga rasa nyaman yang hanya bisa diberikan binatang itu.

- Coba deh main perosotan di pinggir tangga solarium [di Gedung Putih], main T-ball, bikin pesta di kolam renang, dan main di halaman Gedung Putih. Pokoknya nikmatilah masa kecilmu di tempat yang ajaib untuk tinggal dan bermain
  

Selain itu, si Kembar Bush juga memberi masukan berharga bagi Malia dan Sasha bila melihat ayahnya dalam tekanan sebagai presiden. "Banyak orang mengira mereka sudah mengenal ayah kalian. Namun mereka tidak tahu apa perasaan dia melihat kalian lahir, betapa bangganya dia melihat kamu sekolah di hari pertama, atau besarnya cinta kalian sebagai putrinya. Jadi pesan yang paling penting dari kami: ingatlah siapa sesungguhnya ayahmu," demikian pesan Jenna dan Barbara. (AP) 

Perempuan usia 9 tahun di India jadi viral lantaran mampu mengangkat beban hingga 75 kg.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Perempuan berusia sembilan tahun di India mendapat julukan 'female version of Hercules' alias Hercules Perempuan, lantaran kuat mengangkat beban hingga 75 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024