Pasar Seluler

LG Serobot Posisi 3 Pasar Ponsel Global

Perubahan besar di pasar ponsel GSM terjadi pada akhir 2008. Secara mengejutkan, LG menyerobot posisi ketiga penjualan ponsel GSM secara global, melampaui Sony Ericsson dan Motorola.

Seperti dikutip VIVAnews dari GSM Arena, Kamis 22 Januari 2009, vendor asal Korea tersebut melaporkan telah berhasil menjual sekitar 100 juta unit ponsel ke pasar global, selisih 0,1 juta dibandingkan kompetitor terdekatnya Motorola, yang sebelumnya menduduki posisi ketiga.

Sayang sekali, nasib sial justru dialami Sony Ericsson. Tak hanya merosot ke posisi lima dengan angka penjualan sebesar 96,6 juta unit, pada tahun yang sama, vendor yang berkantor pusat di London tersebut, meraup pendapatan minus Rp 1,27 triliun. Banyak rumor yang beredar bahwa SoNer, sebutan Sony Ericsson, akan mengalami masa yang lebih suram bila resesi ekonomi tidak mereda tahun ini.

Sementara itu, dua posisi teratas masih milik Nokia dan Samsung, yang sampai saat ini keduanya belum mengumumkan hasil penjualan unit ponselnya sepanjang tahun 2008.

Kendati keterangan resmi belum dirilis Samsung, LG mengestimasi, Samsung telah menjual sekitar 200 juta unit ke pasar global tahun ini. Sedangkan, Nokia diestimasi berhasil menjual sekitar 470 juta unit ponsel.

Meskipun berada di posisi "juara", Nokia diperkirakan mengalami penurunan di sepanjang tahun 2008, baik di segi pendapatan perusahaan maupun penjualan unit ponsel. Menurut LG, hal itu terindikasi dari laporan kinerjanya yang perlahan menyusut sejak Q3 08.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban
Manchester United

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Duel Coventry City vs Manchester United dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu 21 April 2024, pukul 21.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024