Satelit Telkom IV

Telkom Bentuk Konsorsium

VIVAnews - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) kembali mengundang operator telekomunikasi lain untuk membentuk konsorsium pembangunan dan peluncuran Satelit Telkom IV yang telah diserahkan pemerintah kepada perusahaan negara tersebut.

"Pemerintah sudah menyerahkan kepada Telkom (dengan letak satelit) di 150,5 derajat bujur Timur," kata Executive General Manager Telekomunikasi Indonesia Sarwoto Atmosutarno di kantor kementerian Badan Usaha Milik Negara, Kamis, 22 Januari 2009.

Menurut Sarwoto, pihaknya sudah mengadakan pembicaraan dengan operator telekomunikasi lain untuk mematangkan rencana pembentukan konsorsium tersebut.

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

"Kalau sudah terbentuk akan dilakukan secepatnya. Kami perkirakan persiapannya baru dimulai setelah Telkom III meluncur, yaitu tahun 2011," ujarnya.

Sarwoto mengatakan, pendanaan untuk proyek tersebut belum bisa dipastikan karena harus melihat terlebih dahulu kekuatan keuangan dari masing-masing konsorsium.

"Saat ini, pembangunan Satelit Telkom IV masih baru tahap dini karena desainnya sendiri belum dibuat," kata Sarwoto.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki
Ilustrasi diet.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Lebaran telah usai, meninggalkan momen indah bersama keluarga dan hidangan lezat. Namun, tak jarang momen ini juga meninggalkan oleh-oleh berupa kenaikan berat badan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024