RIM Sarankan Pengguna Beli Produk Resmi

VIVAnews - Research In Motion, produsen ponsel cerdas BlackBerry yang berlokasi di Kanada, mendorong konsumennya di Indonesia untuk membeli produk BlackBerry yang dijual melalui jalur resminya di Indonesia.

Hal itu dinyatakan oleh Adele Beachley Regional Director Asia Pasifik RIM, lewat surat resmi yang dikirimkan kepada VIVAnews, melalui PR Manager RIM Asean, Rachel Kooi.

Beachley menekankan bahwa RIM mendorong konsumen Indonesia untuk membeli smartphone BlackBerry dari tiga operator berwenang yaitu Indosat, Telkomsel, dan XL. "Dengan demikian, konsumen memiliki jaminan atas produk yang dibelinya, juga layanan pra dan pasca-penjualan serta dukungannya," kata Beachley.

Surat yang dikirimkan perwakilan regional RIM itu bertujuan untuk meluruskan kesalahan persepsi terkait dengan artikel VIVAnews sebelumnya, yang mengesankan bahwa RIM tak peduli dengan keberadaan BlackBerry di pasar gelap.

Lebih lanjut, Beachley menjelaskan, dengan model bisnis penjualan melalui operator-operator, memungkinkan BlackBerry memanfaatkan keahlian operator dan tetap terus berfokus pada inovasi produk dan pengembangan teknologi.

"Kami melihat bahwa model bisnis ini bekerja dengan baik, dan akan terus bekerja sama dengan para operator dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia."

Belakangan ini, BlackBerry memang mewabah di kalangan anak muda. Bila sebelumnya BlackBerry dikenal sebagai gadget untuk kalangan profesional, kini BlackBerry bergeser menjadi gadget gaya hidup. 

Akibatnya, permintaan terhadap BlackBerry meningkat baik melalui jalur resmi (operator) maupun jalur tak resmi.

BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Alasan tim Ganjar-Mahfud bahwa perolehan suara Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dalam perhitungan KPU merupakan hasil kecurangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024