Belajar Menjadi Penyiar Radio di Kidzania

VIVAnews – Menjadi penyiar radio memang menyenangkan. Kalian bisa memutar lagu-lagu setiap hari. Lalu, suara kalian bisa didengarkan semua orang. Meskipun kelihatannya menyenangkan tetapi untuk penyiar radio itu tidak mudah. Kalian harus banyak belajar.

Nah, salah satu tempat untuk belajar menjadi penyiar radio adalah di Kidzania. Di sana ada sebuah stasiun radio mini yang dibuat khusus untuk teman-teman yang ingin belajar menjadi penyiar radio. Dan serunya, stasiun radio itu dibuat bekerjasama dengan Gen FM dan Jak FM, Jakarta.

Stasiun mini itu sebenarnya sudah dibuka sejak 15 Januari 2009 kemarin, tetapi baru hari ini, 22 Januari 2009 diresmikan. Acara peresmiannya cukup seru, salah satunya adalah lomba karaoke. Teman kita bernama Griya yang berusia 12 tahun, mengikuti lomba karaoke ditemani Kak Ade dan Kak Kemal penyiar Gen FM.

Griya ternyata juga bercita-cita dan ingin belajar menjadi penyiar radio lho teman-teman. “Aku mau coba belajar jadi si, siapa tahu nanti beneran jadi penyiar” kata Griya.

Dalam stasiun radio mini, teman-teman bisa mempelajari bagaimana cara menjadi penyiar radio. Seperti, mengoperasikan mixer yaitu alat mengabungkan lagu. Lalu, kalian nanti juga akan diajarkan oleh kakak pemandu bagaimana berbicara di depan mikrofon. Selain itu, sebagai penyiar kalian juga harus memiliki pengetahuan banyak mengenai musik. Karena, kalian setiap hari akan memutarnya.

Selain itu sebagai penyiar kalian juga harus mengetahui ketukan-ketukan lagu. Hal itu agar suara kalian berpadu dengan musik dan terdengar bagus di telinga pendengar. Dan, tentunya penyiar radio juga harus memiliki pengetahuan luas agar pendengar tidak bosan mendengar nantinya.

Jika kalian penasaran bagaimana rasanya menjadi penyiar radio coba saja belajar di Kidzania. Kalian akan diajarkan menjadi penyiar radio. Lalu, suara kalian sebagai penyiar radio, nantinya akan direkam dan kalian bisa membawanya pulang. Pokoknya seru deh.

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok
Striker Persija Jakarta Marco Simic

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Persib Bandung menjadi tim kedua yang memastikan tiket ke championship series menyusul Borneo FC Samarinda. Yang menarik, ini tak lepas dari bantuan sang rival, Persija.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024