Pembelian Kembali Saham Berlanjut

Adhi Karya Buyback Hingga 17,7% Saham

VIVAnews - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) melanjutkan pembelian kembali (buyback) saham maksimal 17,78 persen atau 320.263.000 saham dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Pembelian kembali saham dilakukan secara bertahap selama tiga bulan.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Sebelumnya, perseroan melaksanakan pembelian kembali saham pada periode 13 Oktober 2008 hingga 12 Januari 2009. Realisasi dari pembelian kembali saham tersebut sebanyak 40.001.000 saham dengan total dana Rp 8,71 miliar.

Direktur Utama Adhi Karya, Bambang Triwibowo, dalam penjelasan yang dipublikasikan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis 22 Januari 2009, mengatakan, keputusan itu berdasarkan pertimbangan belum digunakannya dana pembelian kembali saham secara maksimal dan kondisi pasar yang masih berpotensi krisis.

"Untuk itu, perseroan bermaksud untuk melaksanakan pembelian kembali saham untuk jangka waktu tiga bulan ke depan," kata Bambang dalam penjelasan itu di Jakarta.

Menurut dia, pembelian kembali saham tersebut diharapkan dapat mengurangi dampak pasar yang berfluktuasi secara signifikan terhadap saham perseroan. Selain itu, aksi korporasi itu diharapkan dapat memberikan manfaat lain bagi perseroan, seperti dalam bentuk fleksibilitas manajemen permodalan yang baik dan peningkatan nilai perusahaan.

"Perseroan tidak akan membeli kembali saham dalam keadaan perusahaan percaya hal tersebut akan mengakibatkan dampak negatif secara material terhadap likuiditas dan modal," kata dia.

Dana untuk pembelian kembali saham itu berasal dari sisa anggaran buyback yang telah dianggarkan pada 2008, yaitu maksimal Rp 41,28 miliar.

Pelaksanaan buyback saham pada 23 Januari-22 April 2009. Saham yang telah dibeli kembali disimpan dalam bentuk treasury stock.

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024