Lagu Britney Spears Buat Amerika Bergeming

VIVAnews - 'If U Seek Amy' jadi bulan-bulanan. Makin banyak yang melancarkan protes terhadap hits ketiga Britney Spears itu. Masalah makin panjang dan rumit.

Sebelumnya, VIVAnews kutip dari Reuters, Jumat 23 Januari 2009, lagu itu diprotes sekumpulan kaum ibu di Australia. Kini 'If You Seek Amy' diprotes
Parents Television Council (PTC) New York, Amerika Serikat.

Mereka mendesak stasiun radio di Amerika Serikat untuk memboikot lagu tersebut. Bukan hanya itu, organisasi non profit tersebut juga memperingatkan para orang tua untuk waspada.

PTC yakin lagu dari dari album 'Circus' itu melanggar rambu-rambu kepatutan di Undang-Undang Penyiaran. Apalagi jika diputar pada pukul 6 pagi hingga 10 malam.

Presiden PTC Tim Winter menyatakan, kejanggalan sudah dapat dilihat dari judul lagu. Saat diucapkan, lafalnya mirip kata-kata kasar yang umum disebut "F word" di Negeri Paman Sam. "Tidak ada misinterpretasi lirik pada lagu tersebut. Jelas lagu ini bukan tentang gadis bernama Amy," ujar Tim.

Tim menambahkan, lain perkara jika lagu dengan lirik tersebut dimuat dalam CD. Hanya mereka yang ingin mendengar akan memutarnya. Namun konteksnya jauh berbeda saat lagu itu disiarkan di udara. Khalayak umum, termasuk anak-anak bisa mendengarnya. Terutama di waktu-waktu tertentu.

Kontroversi 'If You Seek Amy' terus bergulir. Namun Amerika bergeming. Masih banyak radio di Negeri Obama itu yang memutar lagu Britney tersebut.

Enam dari empat puluh stasiun radio top memutar 'If You Seek Amy' minggu ini. Hal tersebut mampu menempatkan lagu Britney itu di nomor 92 dari daftar Billboard Pop 100.

Radio yang paling sering memutarnya, sebanyak 19 kali, adalah WFLZ-Tampa, Florida. Pihak stasiun radio tersebut yakin, mereka memutar 'If U Seek Amy' versi lulus sunting. Kata 'Seek' diganti jadi 'See'. 

Menilik angka penjualan, secara digital Lagu 'Amy' tersebut sudah terjual 107 ribu kopi di Amerika serikat. Data didapat dari Nielsen SoundScan.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024