Disebut Calon Dirut Pertamina

Achmad Faisal: Jangan Mengkhayal

VIVAnews - Direktur Pemasaran PT Pertamina, Achmad Faisal membantah jika dirinya dicalonkan untuk menggantikan posisi bosnya sebagai Direktur Utama BUMN migas terbesar di Indonesia tersebut.

"Nggak lah. Jangan mengkhayal," ujar Faisal saat ditemui seusai Jumatan di Jakarta, Jumat, 23 Januari 2009.

Beberapa hari lalu, Faisal mengungkapkan dirinya hanya menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai pejabat Pertamina. Dia tidak ingin berandai-andai menjadi orang nomor satu di perusahaan minyak dan gas plat merah itu. "Selama ini media yang menyebut nama saya," ujar dia.

Achmad Faisal disebut-sebut sebagai kandidat kuat Direktur Utama Pertamina menggantikan posisi Ari Soemarno.

Menurut Menteri Negara BUMN, Sofyan Djalil, pemerintah sudah menyiapkan sejumlah calon pengganti direksi PT Pertamina. "Nama-nama sudah siap," ujar Sofyan di Jakarta, Jumat, 23 Januari 2009.

Artinya, menurut dia, kalau pergantian terjadi, maka fit and proper sudah siap untuk dijalankan. "Itu akan dilakukan jika calonnya banyak."

Namun, jika kandidat direksi sudah dikenal dan jejak rekamnya bagus, maka menurut dia, Kementerian BUMN hanya akan ngobrol-ngobrol saja dengan mereka.

Aplikasi Bersih-bersih Sampah di HP, Nomor 1 hingga 3 Familiar
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri

KPK Cegah 'Bos Pakaian Dalam Rider' Hanan Supangkat ke LN di Kasus TPPU SYL

KPK mengajukan pencegahan terhadap satu orang pihak terkait dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) mantan Menteri Pertanian SYL

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024