Mahkamah Agung Ajukan Calon Ketua Muda

VIVAnews - Pascapemilihan Pimpinan Mahkamah Agung, sejumlah posisi Ketua Muda di Mahkamah Agung kosong ditinggal pejabat lamanya yang naik jabatan. Mahkamah pun akan mengajukan sejumlah nama ke Presiden Susilo Bambang untuk mengisi posisi lowong tersebut.

"Mungkin minggu depan akan kami ajukan satu nama untuk satu posisi. Agar Presiden tidak pusing," kata Ketua Mahkamah Agung, Harifin Tumpa kepada wartawan, Jumat 23 Januari 2009.

Saat ada empat posisi Ketua Muda yang kosong, yakni Ketua Muda Niaga yang ditinggalkan, Ketua Muda Pidana Khusus, Ketua Muda Urusan Lingkungan Peradilan Militer / TNI, danĀ  Ketua Muda Pembinaan.

Ketua Muda Niaga sebelumnya dijabat Abdul Kadir Mappong yang saat ini sudah menjabat sebagai Wakil Ketua MA bidang Yudisial, sedangkan Ketua Muda Pembinaan sebelumnya dijabat Ahmad Kamil yang saat ini menduduki jabatan baru sebagai Wakil Ketua MA bidang Non Yudisial.

Sementara Ketua Muda Militer dan Pidana Khusus ditinggal pejabat lama yang memasuki usia pensiun, masing-masing German Hoediarto dan Iskandar Kamil.

Kriteria calon? "Hakim yang mampu melakukan tugas saja, tidak harus senior," jawab Harifin. Ia tidak mau menyebutkan nama-nama calon yang akan diajukan ke Presiden itu karena alasan etika.

Ia menambahkan para calon adalah orang-orang yang dinilai tepat. "The right man ini the right place."

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024