PHK TKI di Luar Negeri Dimonitor

VIVAnews - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) akan membentuk tim untuk memonitor pergerakan dan pemutusan hubungan kerja (PHK) TKI akibat krisis global.

"Belum terasa, walaupun memang sudah ada PHK," kata Kepala Biro Perencanaan dan Administrasi Luar Negeri BNP2TKI Agus Din Budiantoro usai penandatanganan nota kerja sama dengan tiga lembaga pendidikan kesehatan di Jakarta, Jumat 23 Januari 2009.

Sektor otomotif, kata Agus, menyumbangkan data PHK tenaga kerja Indonesia akibat krisis global. Sedangkan sektor unggulan lainnya seperti manufaktur, minyak, dan gas, serta sektor informal belum ada perubahan signifikan. "Tim kami akan memonitor perkembangan penempatan TKI," ujarnya.

Dia menuturkan, tim monitor akan berada di negara-negara bersangkutan untuk melihat perkembangan TKI. Sebagai catatan, 2008 silam Indonesia menyalurkan 740 ribu tenaga kerja informal dan formal ke berbagai negara.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan
Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024