Model Brazil Meninggal Karena Infeksi

VIVAnews – Baru sebulan lalu Mariana Bridi, menjadi finalis kontes kecantikan untuk mewakili negaranya ke Miss World 2008, tapi malang tak bisa ditolak, model cantik Brasil itu akhirnya meninggal dunia, Sabtu 24 januari 2009 waktu setempat.

Nama lengkapnya adalah Mariana Bridi da Costa. Niatnya mulia, menarik keluarganya dari jerat kemiskinan, dengan berkarir di dunia model.

Gadis cantik itu memulai karir modelnya sejak usia 14 tahun, dengan harapan bisa menaikkan derajat hidup orang tuanya. Ayah Bridi bekerja sebagai sopir taksi sementara ibunya adalah pembantu rumah tangga.

Di usia 18 tahun, dia baru mulai merasakan hasil kerja kerasnya. Pada 2006, ia meraih gelar wajah tercantik keempat pada turnamen kecantikan internasional Face of The Universe.

Setahun kemudian, Bridi menjadi finalis kontes kecantikan Miss World 2007 di Brasil. Lalu, setahun kemudian Bridi mengulang kesuksesannya sebagai finalis Miss World Brazil.

Organisasi Miss World Brazil menyebut Bridi sebagai seseorang yang tahu bagaimana memanfaatkan hidupnya. Sayang, maut pun kemudian menghampirinya.

Akhir Desember lalu, Bridi jatuh sakit dan dokter mendiagnosis Bridi mengidap batu ginjal. Bridi kembali ke rumah sakit 3 Januari lalu, dengan tekanan darah yang amat rendah.

Ternyata perempuan 20 tahun itu mengidap infeksi sistem urin. Infeksi itu disebabkan oleh bakteri Pseudomonas Aeruginosa yang kebal terhadap obat-obatan.

Penyakit Bridi pun tak bereaksi walau digempur dengan obat-obatan yang paling manjur. Bakteri ganas di pembuluh darahnya menyebar dengan cepat ke seluruh tubuh Bridi.

Infeksi memaksa dokter mengamputasi kedua kakinya, kemudian kedua tangan Bridi. Kata dokter, tidak ada lagi yang bisa dilakukan.

Kendati tak bisa menerima kematian putranya, dengan cepat, namun kini ayah Bridi, Agnaldo Costa sudah pasrah. “Tuhan menenangkan hati kami karena Dia menginginkan Bridi untuk bersama dengan-Nya saat ini,” ujarnya.

Kematian Bridi menggetarkan hati banyak orang. Ungkapan duka cita dari orang-orang yang tak mengenal Bridi secara pribadi bermunculan di situs jejaring sosial Facebook serta Orkut- situs jejaring sosial terkemuka di Brasil.

Kerabat Bridi mengatakan, “Saya yakin bahwa ketentraman yang tampak di wajah mendiang Bridi adalah karena kehidupan spiritualnya,” kata Oriendina Pereira. Jenazah Bridi dimakamkan Sabtu sore waktu setempat di kota Marechal Floriano, Brasil. (AP)

Atasi El Nino, Menteri Pertanian: Pemerintah Siapkan Pompanisasi dengan Biaya Rp5,8 Triliun
Idham Holik, Anggota KPU RI.

Kejar Rekapitulasi, KPU Papua dan Papua Pegunungan Terbang ke Jakarta Malam Ini

Komisioner KPU Papua dan Papua Pegunungan disebut carter pesawat ke Jakarta untuk kejar rekapitulasi tingkat nasional Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024