Essien Bidik Laga Turin

VIVAnews - Telah lama gelandang bertahan Chelsea, Michael Essien, absen. Kini, seiring dengan makin membaiknya cedera yang dialaminya, Essien langsung membidik laga kontra Juventus di Liga Champions sebagai partai come back-nya.

Chelsea akan bersua wakil Italia itu di babak 16 besar Liga Champions. Meski menyesal tak akan memperkuat The Blues di leg 1, tapi Essien yakin akan mampu memperkuat timnya di laga lawatan ke Turin.

Cedera parah ligamen kakinya memang membuat gelandang Ghana ini harus absen panjang sejak September 2008 lalu. Sebelumnya, diprediksi cedera Essien baru akan pulih setelah musim 2008-2009 ini berakhir.

Tapi, menurut The News of the World, Minggu, 25 Januari 2009, gelandang 26 tahun ini telah mulai menjalani latihan ringan bersama rekan-rekannya di Chelsea. Chelsea akan menjadi tuan rumah di leg 1 pada 25 Februari nanti.

Dan leg 2 yang menjadi incaran Essien akan digelar di Olimpico, Turin pada 10 Maret 2009 nanti. Kabar membaiknya Essien ini tentu sangat disyukuri sang manajer Luiz Felipe Scolari.

Scolari sendiri mengakui arti penting kehilangan Essien. "Saya seperti kehilangan lima pemain saat kehilangan Essien," ujar manajer asal Brasil itu.

Performa Chelsea memang langsung menurun seusai sang gelandang energik ini absen membela The Blues. Essien memang menjadi bagian dari keberhasilan Mourinho merengkuh gelar Liga Inggris untuk kali keduanya.

Selain piawai di sektor gelandang bertahan, Essien juga dikenal sulit ditembus jika mengisi bek kanan The Blues. Selain itu, kemampuannya melakukan tendangan geledek juga membuat sosok mutiara hitam ini pantas menjadi pemain kunci The Blues.

Kehadiran Essien ini juga dibilang tepat waktu. Pasalnya, gelandang 26 tahun ini pulih di saat The Blues harus kehilangan Joe Cole karena cedera yang serupa.

TERPOPULER: Ramalan Zodiak Hingga Anemia Aplastik yang Diderita Babe Cabita
Tukang kopi berjualan naik sepeda

Pengemudi yang Gagal Drift hingga Tabrak Starling dan Ojol Diamankan Polisi

Polisi amankan pengemudi mobil yang tabrak pedagang kopi keliling atau starling lantaran gagal melakukan aksi drift di kawasan Pondok Indah.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024