Departemen Energi Bentuk Posko Peduli Banjir

VIVAnews - Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Tanah Air membuat petinggi-petinggi di Departemen Enegri dan Sumber Daya Mineral prihatin. Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban, departemen bekerja sama dengan BUMN sektor ESDM membentuk Posko Peduli Banjir Sektor ESDM.

Dalam rapat pembentukan Posko Jumat 23 Januari 2009 disepakati Biro Umum DESDM akan bertindak sebagai koordinator dan alamat posko bertempat Gedung Sekretariat Jenderal DESDM, Jalan Merdeka Selatan Nomor 18 Jakarta. Hadir dalam rapat tersebut perwakilan seluruh unit di lingkungan DESDM dan seluruh BUMN sektor ESDM.

Posko yang dibentuk ini nantinya akan mengkoordinir bantuan dan menginventarisir serta mendistribusikan bantuan kepada karyawan sektor ESDM dan masyarakat yang terkena bencana banjir. Tujuan dibentuknya Posko Peduli Banjir Sektor ESDM adalah untuk mensinergikan bantuan dari unit-unit dilingkungan DESDM dan BUMN sektor ESDM serta mendistribusikannya kepada yang berhak, ujar Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama, FX Sutijastoto.

"Posko Peduli Banjir Sektor ESDM selain mengkoordinir bantuan dan menyalurkannya juga sebagai koordinator tim-tim rescue yang sudah ada di tiap-tiap unit sektor DESDM dan BUMN," katanya.

Posko Peduli Banjir Sektor ESDM sebelumnya pernah dibentuk pada tanggal 5 Februari 2007. Pada saat itu telah disalurkan bantuan kepada karyawan DESDM dan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir, yaitu di Kelurahan Kebon Manggis, Jakarta Timur dan Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek
Rizky Febian dan Mahalini

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Raffi Ahmad kembali ramai diperbincangkan. Kali ini, ia mencuri perhatian lantaran mengajukan diri untuk menjadi pembawa acara atau MC dalam acara pernikahan Rizky Febian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024