Imlek di Petak Sembilan

Angpao Belum di Tangan, Pengemis Bertahan

VIVAnews - Ratusan pengemis hingga pukul 19.25 WIB, Jumat 25 Januari 2009 masih bertahan di halaman Kelenteng Petak Sembilan. Mereka masih berharap pembagian angpao dari pengurus kelenteng.

Mereka masih berdesakan di dua pintu kelenteng sambil dijaga aparat kepolisian dan linmas setempat. Pengurus kelenteng, Hengky, yang dikonfirmasi VIVAnews soal rencana pembagian angpao ini mengaku pihak kelenteng sedang mengupayakan agar seluruh pengemis yang ada kebagian angpao yang mereka tunggu sejak pagi hari. "Kita sedang mengupayakan semuanya kebagian," kata dia.

Dari pantauan, aparat yang bertugas mengamankan kelenteng terus bertambah. Selain kepolisian dan TNI, puluhan linmas juga menjaga lokasi.

Kapolsek Tamansari, Jakarta Barat, Komisaris Pilisi Widjanarjo mengatakan pihaknya dan pengurus masih mencari solusi terbaik dalam pembagian angpao ini. "Kalau pengemis terusĀ  bertambah, kita cari alternatif tempat lain yang lebih aman," katanya.

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini pembagian angpao memang dikoordinasi langsung oleh pihak kelenteng. Pengunjung kelenteng tidak diperkenankan membagikan secara personal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Legeenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI
VIVA Militer: Prajurit TNI di basis OPM Paro

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Mereka terluka dari melarikan diri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024