Imlek 2560

'Nian Nian You Tu' di Taman Anggrek

VIVAnews - Menyambut Tahun Baru Imlek 2560, Mal Taman Anggrek menggelar acara bertema Nian Nian You Yu. Ucapan Nian Nian You Yu kerap diberikan kepada mereka yang merayakan Imlek, yang artinya 'setiap tahun selalu ada rezeki'.

Dalam situsnya www.taman-anggrek-mall.com, perayaan Imlek itu berlangsung dari 14 Januari hingga 1 Februari 2009 di Center Atrium Mal Taman Anggrek.

Tema Nian Nian You Yu dipilih untuk menyambut Tahun Kerbau Tanah yang melambangkan kemakmuran melalui keuletan dan kerja keras. Kata 'Yu' dalam bahasa Mandarin berbunyi sama dengan kata 'Yu' yang berarti ikan, sehingga sesuai tradisi Tionghoa, ikan menjadi simbol kemakmuran dalam acara tahun baru ini.

Terkait simbol tersebut, Mal Taman Anggrek menghadirkan kolam ikan Koi di Center Atrium. Kolam in-door berukuran 4x3 meter persegi ini akan menjadi kolam ikan pertama dan satu-satunya yang dibangun di sebuah pusat perbelanjaan.

Dalam kolam tersebut ditempatkan sembilan ikan Koi berukuran lebih dari 50 sentimeter dengan warna yang berbeda. Ikan Koi dan angka sembilan dalam tradisi Tionghoa diyakini sebagai lambang keberuntungan dan simbol panjang umur. Selain itu, Center Atrium Mal Taman Anggrek dan panggung utama didekor layaknya taman klasik Suzhou yang menjadi ikon di Negeri China.

Hari ini akan digelar atraksi Barongsai Visiting Store. Grup barongsai akan berputar keliling toko di dalam mal untuk mengambil angpao.

Selama masa perayaan Imlek itu akan digelar juga pertunjukan Barongsai Patok, Barongsai Lantai, dan Shaolin Wushu serta beberapa pertunjukan tarian tradisional Cina, seperti 'The Mongolian' dan 'Jubilation'.

Selain berbagai atraksi panggung yang menarik, pengunjung juga mendapat pengalaman berbelanja lewat Chinese New Year Bazaar. Adapun barang-barang yang akan dipamerkan antara lain perhiasan giok, guci, dan pernak-pernik hadiah Imlek.

Bagi pengunjung mal yang gemar dengan filateli, ada pameran perangko edisi Imlek dari PT Pos Indonesia. Satu lagi yang paling menarik, pengunjung juga dapat melihat peruntungan nasib mereka sepanjang 2009 di booth Fortune Teller oleh Suhu Yo. Suhu Yo akan membaca peruntungan melalui telapak tangan, aura, tanda tangan, dan kartu tarot.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Mal Taman Anggrek juga memiliki program Adopt A Chinese New Year Bear yang diadakan di Center Atrium. Lewat program ini pengunjung bisa mengadopsi boneka teddy bear lengkap dengan baju cheongsam khas Tionghoa. Hasil perolehan dana dari Adopt A Chinese New Year Bear ini akan disumbangkan kepada panti asuhan.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024