Delon Dapat Angpao dari Mami

VIVAnews - Darah Tionghoa mengalir di tubuh Delon. Walaupun tidak beribadah ke Klenteng, Idola Indonesia itu ikut merayakan Imlek.

Senin 26 Januari 2009, Delon menyambangi rumah sang mami di kawasan Jalan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ada dua hal yang dinanti-nanti olehnya setiap Imlek tiba.

MKMK Putuskan Saldi Isra Tak Langgar Etik Usai Dilaporkan Terafiliasi dengan Partai Politik

"Imlek buat gue ya kebersamaan aja, kumpul-kumpul. Ke rumah mami dan minta angpao," kata Delon yang mengenakan baju dan topi merah, khas Imlek.

Menurutnya, bukan jumlah yang dilihatnya saat menerima angpao. Doa, bagi Delon lebih berharga. Sudah jadi tradisi, seorang anak wajib menerima angpao dari ibu. Katanya sih, agar banyak rezeki.

Selain angpao, pria 30 tahun itu juga tak sabar melahap masakan sang mami. Mulai dari ikan gurame, ayam, juga bakmi yang jadi menu wajib bagi Delon. Sesibuk apapun jadwal nyanyi, Ia tak pernah absen menyantap masalah mami tercinta di kala Imlek.

Pelantun 'Indah Pada Waktunya' itu bilang, dulu ketika papanya masih ada, mereka punya ritual khusus. Biasanya saat Imlek, keluarga membakar uang untuk almarhum sang kakek. "Karena menurut kepercayaan, kalau kita membakar barang-barang akan sampai di arwah leluhur kita," Delon berujar.

Soal peruntungan di tahun kerbau emas, Delon juga angkat bicara. Katanya, tahun ini baik untuk mereka yang bekerja keras. Ulet dan telaten, seperti filosofi binatang itu sendiri.

Tol Cikupa Tangerang-Merak

3,5 Juta Kendaraan Diprediksi Melintasi Tol Tangerang Merak Saat Mudik Idul Fitri 2024

Berbagai persiapan dilakukan operator Jalan Tol Tangerang Merak untuk menyambut 3,5 juta kendaraan yang mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024. Jumlah tersebut naik 3,6

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024