Sultan Pilih Acara PDIP Daripada Golkar

VIVAnews - Sri Sultan Hamengku Buwono X menghadiri acara pembekalan struktural partai dan calon legislator (caleg) PDI Perjuangan DIY di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta. Kedatangan Sultan pada acara ini tak diduga sebab, Partai Golkar juga menggelar acara kunjungan pondok pesantren Wates. Sultan memilih untuk menghadiri acara yang digelar PDI Perjuangan dari pada Partai Golkar.

Namun, buru-buru sultan mengklarifikasi kedatangannya. Dalam sambutan sebelum acara dimulai, sultan mengatakan, kedatangannya dalam acara tersebut dalam kapasitas sebagai Gubernur DIY. "Saya datang sebagai Gubernur, suatu kehormatan bagi saya diundang dalam acara ini," ujarnya dalam sambutan, Yogyakarta, Senin 26 januari 2008

Menurut Sultan, konsolidasi partai ini menjadi penting artinya karena berlaku sebagai momentum untuk melakukan konsolidasi kader. "PDI Perjuangan saya harap dapat menjadi rumah demokrasi yang nyaman dari berbagai kelompok, agama, etnis, dan golongan untuk memperjuangkan kehidupan yang lebih demokratis," ujar Sultan.

Dirinya juga menekankan nilai-nilai Pancasila yang harus terus-menerus diamalkan oleh kader PDI Perjuangan. Selain itu, dirinya berharap partai tidak hanya mengejar kekuasaan namun berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. "Tujuan parpol adalah mewujudkan kesejahteraan rakyat. Jadi kekuasaan partai bukan tujuan, tapi alat untuk mensejahterakan rakyat," ujarnya.

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

Dalam acara pembekalan kader PDIP ini, Sultan disambut Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas. Sementara Megawati pada saat bersamaan mengunjungi petani di Kulonprogo.

Baru malam ini, Sultan dijawalkan akan menjamu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam acara jamuan makan malam di Keraton Kilen. Keraton ini biasanya digunakan untuk menyambut tamu-tamu penting dan tamu dari negara lain.

Laporan Rahardian | Yogyakarta

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero
Nicole Shanahan

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Independent presidential candidate Robert F. Kennedy Jr. named Silicon Valley attorney and entrepreneur Nicole Shanahan as his vice presidential pick at a campaign rally.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024