Pidato Megawati di Rakernas IV PDIP

"Tokoh Partai Jangan Bicara Golput"

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengimbau tokoh-tokoh partai tidak bicara golongan putih. Golput membuat demokrasi menjadi tidak ada artinya.

"Ada yang bilang, golput itu adalah termasuk hak dari warga negara, tapi saya bertanya, sebagai kewajiban warga, apa yang akan disumbangkan oleh warga bangsa itu," kata Megawati dalam pidato membuka Rapat Kerja Nasional IV PDIP di Hotel Sunan, Surakarta, Selasa, 27 Januari 2009.

Sebagai Ketua Umum PDIP, Mega mengimbau penyelenggaran pemilu ini jujur dan adil, yang bercirikan antara lain tingginya partisipasi pemilih. "Sehingga saya imbau kepada tokoh partai, jangan bicara golput," katanya.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan fatwa golput haram jika ada pemimpin yang memenuhi kriteria Islam untuk dipilih. Politisi PDIP seperti Aria Bima menanggapi fatwa itu menambah masalah saja, karena membuat sekat-sekat di masyarakat semakin menguat berdasarkan agama.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024