Jelang Chris John vs Rocky Juarez

CJ Cari Dukungan Masyarakat INA di Houston

VIVAnews - Makin dekatnya waktu pertandingan antara Chris John kontra Rocky Juarez, membuat tim manajemen si Naga mulai mengumpulkan berbagai dukungan.  Salah satunya dari masyakat Indonesia yang berdomisili di Houston,Amerika Serikat, kota tempat berlangsungnya pertandingan.

"Di sana (Houston) ada semacam paguyuban mahasiswa yang sudah kami kontak agar memberi suport buat Chris John," ujar Asisten Manajer, Toni Priyatna, ketika dihubungi VIVAnews, Selasa 27 Januari 2009.

"Hampir sama seperti pertandingan kita di Jepang dulu (melawan Hiroyuki Enoki), pihak Konjen juga bisa melobi pihak promotor agar kita mendapat fasilitas," tambahnya.

Chris John akan meladeni tantangan Rocky Juarez 28 Februari mendatang di Toyota Center, Houston. Selain melakukan berbagai persiapan teknis, Si Naga saat ini juga masih disibukkan dengan urusan administrasi ke Negeri Paman Sam.

Rabu 28 Januari esok, Si Naga dan Toni akan mengunjungi Kedutaan Besar AS di Jakarta untuk mengurus visa khusus yang mengizinkannya bertanding Toyota Center. Tapi, proses kepulangan si Naga ke Indonesia ini tak berisi agenda jumpa pers soal pertandingannya.

"Kita masih harus konsultasi dulu dengan pihak Kementrian Pemuda dan Olahraga (Menpora). Takutnya ada salah komunikasi bila pihak kami yang terlebih dulu mengadakan jumpa pers," ujar Tony.

Chris John punya rekor tanding 42-0-1, 22 KO. Ia sudah 10 kali mempertahankan gelar dan menyandang titel 'Super Champion. Sedangkan Juarez ini merupakan pemegang medali perak Olimpiade Sydney 2000. Dalam dua kali perebuatan gelar kelas bulu, Juarez selalu kalah dari lawan-lawannya. Pertandingan akhir Februari nanti merupakan pembuktian dirinya mampu menyandang titel kelas bulu di dunia tinju.

"Saat ini Chris sedang diberi pelajaran teknis gaya yang biasa digunakan Juarez. Kalau sudah mendekati hari-H, pelajaran itu akan melancarkan soal detail serangan" kata Tony.

Chris John rencananya bertolak ke AS 3 Februari mendatang. Ia akan didampingi 6 orang ofisial termasuk dua orang pelatih dan sparing partner,asisten manajer serta seorang Cut Man,Angelo Hider. Sedangkan promotor tinju, Zaenal Thayeb, akan menyusul beberapa hari sebelum pertandingan.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024