Jumpa Pers Megawati di Rakernas PDIP

"Tak Ada Undangan yang Ingin Jadi Wakil"

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyatakan Rapat Kerja Nasional IV yang digelar di Solo ini untuk mendengarkan aspirasi warga PDIP. Semua orang juga tahu, tokoh-tokoh yang diundang hadir tak ada yang menyatakan diri ingin menjadi wakil presiden.

"Rakernas ini adalah suatu tempat pembahasan yang nantinya paling tidak wartawan akan dengar hasilnya di penutupan," kata Megawati dalam jumpa pers di Hotel Sunan, Solo, Selasa, 27 Januari 2009.

"Kalau sekarang bertubi-tubi (bertanya) siapa yang mau jadi calon wakil presiden, kan semua juga tahu, yang datang ke sini tidak ada satu pun lho yang punya keinginan jadi calon wakil presiden," kata Mega. "Semua yang datang ke sini menyatakan dirinya adalah calon presiden. Mereka datang sebagai tamu terhormat PDIP, memang kami undang."

Megawati menegaskan, pengangkatan dirinya sebagai calon presiden merupakan kehendak konstituen partai di dalam Kongres. Dengan demikian, penunjukan calon wakil presiden pun tentu harus berdasarkan aspirasi warga PDIP. "Peserta Rakernas sebagai peserta utusan bukan hanya untuk kumpul, tapi bawa aspirasi," katanya.

Kapan Nama DKI Jakarta Berganti DKJ Resmi Digunakan?
Sofyan Dado

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Sopyan Dado meninggal dunia pada hari ini, Kamis, 28 Maret 2024. Sang aktor meninggal dunia di salah satu rumah sakit yang berada di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024