Pemilu 2009

Yudhoyono dan Kalla Masih Kuat

VIVAnews - Menjelang Pemilu 2009 semakin banyak muncul bakal nama-nama calon presiden dan wakil presiden. Namun duet Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla dinilai masih paling kuat dibandingkan dengan calon lain.
 
"SBY-JK salah satu calon yang saat ini masih paling kuat," kata Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional, Muladi usai peluncuran buku 'Indeks Kepemimpinan Nasional Indonesia' atau IKNI di Gedung Lemhanas, Jakarta, Selasa 27 Januari 2009.
 
Menurut Muladi, munculnya banyak calon presiden menjelang pemilu tidak akan mempengaruhi posisi Yudhoyono dan Kalla. Sebab, munculnya calon-calon baru itu belum mempunyai popularitas yang sebanding dengan Yudhoyono.
 
Namun, Muladi melanjutkan, sosok Megawati akan menjadi ancaman serius dalam pertarurangan pemilu 2009. Menurut dia, antara Yudhoyono dan Mega akan kembali bertarung dalam pemilu karena keduanya masih sama-sama kuat dibandingkan dengan calon lain.
 
Muladi mengingatkan, para politisi dalam mengambil langkah koalisi harus melihat realitas sekarang. Lembaga pimpinannya ini juga menilai masyarakat lebih cenderung memilih sosok pemimpin dari pada partai politik dalam pemilihan calon presiden. "Kalau pemilu Legislatif ya partai politiknya," terang Muladi yang juga salah satu Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar ini.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap
Frislly Herlind

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Diakui Frislly, dirinya sempat mengalami memar-memar saat proses latihan action, namun ia tidak merasakan sakit sama sekali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024