Bursa Calon Dirut Pertamina

Komisaris Diminta Serahkan Kandidat Pekan Ini

VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendesak komisaris PT Pertamina segera menyerahkan secara resmi nama-nama calon pengganti Ari H Soemarno, direktur utama perusahaan migas ini.

"Nama-namanya kami tunggu dulu dari komisaris. Kami minta resmi pada komisaris untuk mengajukan nama-nama," ujar Menteri Begara BUMN Sofyan Djalil di kantornya, Selasa malam, 27 Januari 2009.

Sofyan enggan mengomentari sejumlah nama kandidat Dirut yang beredar di media. Begitupun dengan soal kabar sudah ada calon Dirut yang difit and proper test akhir pekan lalu. "Belum, belum," katanya.

Sejumlah nama disebut-sebut sebagai kandidat Dirut Pertamina. Beberapa nama yang muncul adalah Achmad Faisal (direktur pemasaran), Karen Agustiawan (direktur hulu), Gita Wirjawan (mantan presdir JP Morgan Indonesia).

Sofyan enggan membeberkan kriteria khusus calon pengganti Dirut Pertamina. Pemerintah hanya meminta agar calon pengganti Dirut adalah sosok yang mampu memimpin perusahaan tambang minyak terbesar di Indonesia tersebut. "Pokoknya, pemimpin Pertamina yang bagus."

Menteri juga tidak mau membeberkan faktor yang menyebabkan pemerintah memutuskan mengganti Ari Soemarno, yang sebenarnya baru habis masa jabatan dalam dua tahun mendatang. "Nanti akan kami kasih tahu," ujarnya.

Tokoh Pendidikan Indonesia Jadi Pembicara di Forum Perempuan Dunia di Markas PBB
Bea Cukai gagalkan peredaran rokok ilegal

Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat, Bea Cukai Kediri Gagalkan Peredaran Rokok Ilegal

Menindaklanjuti aduan masyarakat tentang adanya peredaran rokok ilegal, Bea Cukai Kediri melakukan giat operasi pasar yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Nganjuk.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024