Menteri Canangkan Gerakan Keselamatan Kerja

VIVAnews - Pemerintah mencanangkan bulan Gerakan Nasional Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sebagai upaya mencegah dan menurunkan angka kecelakaan dan penyakit akibat kerja.

"Pemerintah terus berkomitmen secara terus-menerus meningkatkan kesadaran, partisipasi, dan tanggung jawab semua pihak dalam pelaksanaan K3," ujar Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno di kantornya, Jakarta, Rabu, 28 Januari 2009.

Menurut Erman, pelaksanaan K3 secara nasional diarahkan pada perlindungan tenaga kerja atau orang lain yang berada di tempat kerja, pengamanan sumber produksi dan proses produksi, pengendalian lingkungan kerja, dan pengembangan manajemen K3.

Data Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi menunjukkan, jumlah kasus kecelakaan kerja hingga November 2008 mencapai 36.986 kasus.

Sedangkan dalam beberapa tahun terakhir, kasus kecelakaan kerja terus menurun. Pada 2005 jumlah kasus kecelakaan kerja mencapai 99.023 kasus, 2006 sebanyak 95.624 kasus, dan 2007 sebanyak 83.714 kasus.

Tas Istri Daniel Mananta Dicopet di Mall, Dompet dan HP Raib
  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pemerintah siap memberikan fasilitas insentif untuk menarik investasi AppleĀ di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024