Preview Chelsea vs Middlesbrough

Problem The Blues, Kelemahan The Boro

VIVAnews - Chelsea harus menghadapi ujian berat pekan ini. Kemenangan wajib dituai tim besutan Luiz Felipe Scolari saat menjamu Middlesbrough, Kamis, 29 Januari 2009 dinihari WIB nanti.
 
Jarak lima poin dari sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester United, tentu bukan kondisi yang menguntungkan. Tren kemenangan harus mulai ditumbuhkan guna menjaga peluang The Blues berburu gelar musim ini.
 
Ada beberapa hal yang memang pantas diwaspadai John Terry cs. Absennya Ricardo Carvalho tentu akan menjadi celah di jantung pertahanan The Blues yang bisa dimanfaatkan The Boro.
 
Tak hanya itu, kondisi kamar ganti yang kurang kondusif tentu bisa setiap saat mengganjal harmonisasi pemain di lapangan. Hal itu belum ditambah dengan hilangnya jajaran staf selepas kepergian Jose Mourinho.
 
Mundurnya asisten pelatih Baltemar Brito dan Rui Faria, pelatih kiper Silvinho Lauro dan yang terpenting asisten manajer Steve Clarke tentu dapat menggambarkan kondisi Chelsea saat ini.
 
Mundurnya Clarke sendiri ditengarai karena keputusan Big Phil yang ngotot menggunakan strategi Zona Marking yang dinilai tidak efektif. Puncak dari kegagalan strategi Big Phil terjadi saat The Blues menjadi sasaran empuk United, 11 Januari 2009 lalu.
 
Beruntung, di tiga pertandingan selanjutnya Chelsea mampu menuai hasil bagus. Yang menjadi catatan, tiga lawan Chelsea di ajang liga dan Piala FA bukanlah tim-tim besar.
 
Melihat rekor pertemuan kedua tim, Chelsea boleh sedikit jumawa. Pasalnya, The Boro tak pernah mencatat kemenangan di lima pertemuan terakhir. Total dari 111 pertemuan, Chelsea mencatat 51 kemenangan sedangkan The Boro berhasil mencatat 31 kemenangan, sisanya berakhir imbang.
 
Set Piece, Senjata The Boro
 
Kondisi The Boro bisa dibilang lebih buruk. Tim besutan Gareth Southgate ini juga tak bisa menjaga ritme permainan. Sebelum menuai kemenangan di ajang FA dari jawara Liga Championship, Wolverhampton Wanderers, Steward Downing cs juga dipermalukan tim penghuni dasar klasemen, West Bromwich Albion 3-0.  
 
Secara permainan mungkin para pemain The Boro kalah dalam kualitas. Tapi, Southgate tentu bisa memanfaatkan kelemahan Chelsea dalam mengantisipasi set piece. Skenario inilah yang akan menjadi senjata utama The Boro selain bola passing dan umpan buat sang striker, Afonso Alves.
 
Prakiraan pemain
Chelsea:
Petr Cech - Jose Bosingwa; John Terry; Branislav Ivanovic; Ashley Cole - John Obi Mikel - Michael Ballack; Frank Lampard; Deco - Didier Drogba; Nicolas Anelka.
 
Middlesbrough: Ross Turnbull - Tony McMahon; Davud Wheater; Chris Riggott; Emanuel Pogotetz - John Johnson; Gary O'Neil; Julio Arca; Stewart Downing - Marlon King; Alfonso Alves.

Sosok Pendeta yang Ajak Jemaat Gereja War Takjil, Ternyata Mantan Boyband Pesaing SM*SH
Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Rekapitulasi KPU: Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di Jabar, Raih 16 Juta Suara

Hasil rekapitulasi tersebut dibacakan Ketua KPU Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024