Media Simpan

Harddisk Desktop Tembus 2TB

Western Digital memiliki produk terbaru yang menarik, yakni sebuah harddisk desktop biasa dengan kapasitas lega, 2 terabyte. Padahal, belum lama ini, kapasitas sebesar 500 gigabyte masih terhitung lega. Kini kapasitas empat kali lipatnya sudah hadir dalam satu unit harddisk yang memiliki empat buah platter.

Bukan kapasitas saja yang menjadi andalan Western Digital WD20WEAD atau WD Caviar Green 2.0TB. Fitur power manajemen yang disediakan pada harddisk, serta cache berukuran 32MB disediakan untuk menghadirkan keseimbangan antara kecepatan putar spindle dengan transfer rate data.

Dari hasil uji coba awal yang dilakukan HotHardware, seperti dikutip VIVAnews 28 Januari 2009, produk yang ditawarkan Western Digital ini memiliki performa yang kompetitif dibandingkan Samsung Spinpoint F1 dan Seagate Barracuda 7200.11. Ketiga produk yang bersangkutan merupakan harddisk serial ATA dengan kecepatan putar spindle 7200 rpm.

Sebagai fitur efisiensi energi, Western Digital mengklaim bahwa produknya cukup ramah lingkungan. Saat bekerja, harddisk hanya menggunakan daya sebesar 7 watt saja, sementara dalam kondisi idle, konsumsi daya yang diserap hanya mencapai 5 watt.

Meskipun harga harddisk magnetik konvensional kian terjangkau per MB-nya, tetapi pengguna yang ingin memiliki produk ini perlu merogoh kocek yang cukup dalam. Pada beberapa situs online yang menjual, Western Digital Caviar Green 2.0TB ini dijual di kisaran harga 270 dolar belum termasuk pajak dan biaya pengiriman.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap
Frislly Herlind

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Diakui Frislly, dirinya sempat mengalami memar-memar saat proses latihan action, namun ia tidak merasakan sakit sama sekali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024