Dibandingkan Messi, Maradona Tertawa

VIVAnews - Ucapan Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Julio Grondona, yang menyebut Lionel Messi lebih baik dari Diego Maradona, langsung mendapat respon. Sang legenda hidup Argentina itu menanggapinya dengan lelucon.

Grondona menilai Messi di usianya kini yang menginjak 21 tahun lebih baik dari Maradona di usia yang sama. Saat dikonfirmasi mengenai itu Maradona memang berusaha santai dan bersikap bijak.

"Semoga yang dia berikan melebihi apa yang telah saya berikan. Karena itu semua untuk kemenangan Argentina," ujar sang maestro kepada AP, Rabu, 28 Januari 2009.

Selama ini sosok Messi memang diklaim paling mendekati gaya dan karisma Maradona di lapangan. Dari sekian pemain yang digadang-gadang menjadi "The Next Maradona", sosok Messi dinilai paling mendekati.

Messi mempunyai dribel mengagumkan, keseimbangan sempurna dan kaki kiri yang mengagumkan. Apalagi, juga terdapat kemiripan fisik antara Messi dan Maradona. Hal itu yang mebuat Messi memang pantas menjadi "The Next Maradona".

Tapi, Maradona tak lupa menyelipi guyonan terkait pendapat sang Presiden. "Ketika dia (Grondona) bersama saya, dia mengatakan saya lebih baik dari Messi. Dan ketika dia bersama Messi, dia akan mengatakan Messi yang terbaik," ujar Maradona sambil tertawa kepada para jurnalis dan fans di Caracas, Venezuela.

Maradona berada di Venezuela guna menemui Presiden Hugo Chavez. Maradona memang dikenal dekat dengan para pemimpin golongan kiri di Amerika Latin. Selain Hugo Chavez, Maradona juga dekat dengan Fidel Castro.

Terus Inginkan Oscar Ruggeri

Bukan rahasia lagi jika Maradona memang sangat menginginkan bekas rekan setimnya, Oscar Ruggeri, menjadi asisten pelatihnya. Tapi, ambisi Maradona kemungkinan tak terlaksana setelah Grondona tak menyukai Ruggeri.

Meski sempat mengaku kecewa, tapi Maradona tak berniat mundur meski Ruggeri tak menjadi asistennya. Sebelumnya, berhembus kabar Maradona mengancam keluar jika permintaannya tak dikabulkan. Tapi, Maradona segera membantahnya.

"Saya ingin Oscar Ruggeri ada di samping saya sebagai pelatih. Tapi, jika itu tidak mungkin, saya tidak akan mundur," ujar Maradona.

Ruggeri merupakan rekan setim Maradona saat menjuarai Piala Dunia 1986. Duet ini juga bermain bersama di final Piala Dunia 1990 dan putaran final 1994 silam.

MK Sebut Minim Pengalaman soal Amicus Curiae di Perkara Sengketa Pilpres
Ilustrasi bunuh diri.

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Bunuh diri adalah tindakan kompleks yang beragam hingga agak sulit menjelaskannya. Beberapa studi penelitian mempertanyakan, soal pandangan seseorang akan hidup dan mati.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024