Sanksi Mabuk Tak Hentikan Obi Mikel

VIVAnews - Tuduhan mengemudi sambil mabuk pada John Obi Mikel, rupanya tak membuat kubu Chelsea bergeming. The Blues akan melupakan sementara dosa gelandang asal Nigeria itu saat menghadapi Middlesborough malam nanti.

"John sadar akan kelakuannya dan bersedia bertanggung jawab. Kami akan menanganinya secara profesional dan internal," ujar asisten pelatih, Ray Wilkins, seperti dilansir Tribal, Rabu 28 Januari 2009.

Obi Mikel ditahan polisi London saat mengendarai mobilnya di dekat tempat latihan The Blues, 26 Januari 2009 lalu. Pukul 5.30 pagi, ia diberhentikan karena mengendarai Range Rover miliknya secara ugal-ugalan. Selain mendapat sanksi tak dimasukkan dalam skuad saat melawan Ipswich di Piala FA, ia juga wajib menjalani pengadilan 3 April 2009 mendatang.

Manajemen The Blues melihat sanksi itu sepertinya sudah cukup berat. Pria yang tinggal di bilangan Weybridge, London itu kini kembali masuk dalam skuad Luis Felipe Scolari.

"Ini adalah hal terakhir yang saya nyatakan soal Obi Mikel. Ia akan kembali masuk skuad," tambah Wilkins. 

Mikel memang pemain penuh kontoversi. Saat kali pertama pindah ke Inggris dari Lyon, ia sebenarnya bergabung dengan Manchester United.

Namun begitu resmi bergabung, pria bergaji 40 ribu pounds per pekan itu malah ngambek dan ingin pindah ke Chelsea. Mikel mengaku kalau ia pindah ke MU karena terlalu banyak tekanan dari berbagai pihak. Sewaktu kontroversi ini berlangsung, Obi Mikel tiba-tiba menghilang sewaktu menyaksikan pertandingan persahabatan di Norwegia.

Merebak kabar kalau ia diculik pihak yang tak ingin dirinya pindah ke Setan Merah. Sampai-sampai mantan Asisten Manajer MU, Carlos Queiroz menuduh kalau The Blues berada di belakang kasus penculikan ini.

Setelah menghilang selama sembilan hari, Obi Mikel akhirnya keluar dari persembunyiaanya di sebuah hotel di London. Ia mengaku kabur karena tak kuat dengan tekanan pihak-pihak yang ingin dirinya bergabung dengan Setan Merah.

Dengan bantuan FIFA, akhirnya masalah ini bisa terselesaikan. Obi Mikel pindah ke Chelsea dan bersedia membayar MU sebesar 12 juta pounds dalam dua kali pembayaran.

Hampir 1,4 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek dari Mudik Lebaran 2024
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Ini Sosok Artis dan Pendakwah Berinisial D yang Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

Spekulasi tentang kemungkinan artis dan selebriti terlibat dalam skandal dugaan korupsi suami Sandra Dewi masih menjadi perbincangan hangat usai diungkap Iskandar Sitorus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024