Berebut Duit Nasabah

Bank Bersaing Tawarkan Tabungan Bunga Tinggi

VIVAnews - Tawaran produk tabungan kian beragam untuk memperebutkan duit di kantong para nasabah. Sejumlah bank berlomba menawarkan produk tabungan dengan berbagai keunggulan yang belum dimiliki tabungan biasanya.

Sejumlah bank yang bersaing menawarkan produk baru di antaranya adalah Citibank, Standard Chartered Bank dan Bank Bukopin. Umumnya, tabungan tersebut berbunga lebih tinggi dari tabungan biasanya yang hanya 2 - 4 persen. Sedangkan, Bank OCBC-NISP tak menawarkan bunga tinggi, namun menawarkan angpao Rp 200 ribu - 8 juta.

Citibank misalnya. Bank asal Amerika Serikat ini menawarkan produk tabungan mutakhir yang diberi nama Maxi Save. Bukan sekadar memberi layanan tambahan dan kemudahan transaksi sehari-hari bagi nasabah, tabungan ini juga menawarkan suku bunga hingga 6,5 persen per tahun bagi nasabah yang terus menambah jumlah simpanannya.

"Ini akan membuat rekening tabungan mampu membuat uang bekerja lebih keras," ujar Meliana Sutikno, Vice President, Retail Bank Head, Citibank NA di Jakarta, Rabu, 28 Januari 2009.  

Menurut dia, sesuai namanya, tabungan ini memperkenalkan fasilitas Maxi Rate dan Maxi Access. Maxi Rate berarti suku bunga lebih tinggi dari tabungan biasanya, sedangkan Maxi Access berupa kemudahan bagi nasabah memperoleh kartu debit Citibank yang memiliki keunikan seperti cash rewards, point rewards, dan diskon dari mitra Citibank.

Kartu ini juga memungkinkan nasabah melakukan transfer dan tarik tunai pada lebih dari 13.000 ATM Bersama tanpa dikenakan biaya. Nasabah juga bisa memperoleh akses terhadap layanan CitiPhone banking 24 Jam, serta webcam di 5 lokasi ATM Butik dan kantor Citibank.

Sedangkan, Standard Chartered Bank menawarkan produk tabungan yang bernama Saving Plus+. Produk ini memberi kebebasan, keuntungan dan kemudahan bagi nasabah.

Keuntungan tabungan ini berupa bunga menarik yang dihitung harian sehingga semakin tinggi saldonya, maka bunganya juga kian tinggi.

Kemudahan berupa fasilitas penarikan tunai bebas biaya pada lebih dari 11.200 jaringan ATM Bersama, serta gratis menarik tunai di luar negeri pada lebih 1 juta ATM Cirrus. Nasabah juga bebas biaya transfer lewat ATM Bersama, serta dapat memanfaatkan fasilitas  pembayaran, layanan phone banking 24 jam untuk kemudahan bertransaksi. 

Akan halnya Bank Bukopin. Bank ini mengeluarkan produk simpanan khusus yang diberi nama Tabungan SiAga Bukopin Bisnis yang diperuntukkan untuk segmen perorangan maupun perusahaan. Selain menawarkan suku bunga harian, nasabah juga bebas menarik dananya melalui ATM manapun tanpa dikenakan biaya.

"Target tabungan ini adalah untuk pebisnis," ujar Direktur Utama Bank Bukopin, Glen Glenardi.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Sebaliknya, Bank OCBC-NISP meluncurkan tabungan baru yang diberi nama Program Angpao 2009 guna menyambut datangnya Tahun Baru Imlek 2560. Bank NISP memang tidak menjanjikan bunga tinggi, yakni hanya 0 - 4 persen.

Namun, NISP akan membagikan angpao mulai Rp 200 ribu hingga Rp 8 juta bagi nasabah yang membuka rekening baru. Syaratnya, nasabah harus menempatkan dana minimal sebesar Rp 8 juta.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini
Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Indonesia

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Momen Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menghampiri, menyalami dan memeluk satu persatu pemain Korea Selatan (Korsel) viral di media sosial Jumat, 26 April 24

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024